Upacara Perdana PascaPandemi, HD Ajak Bersyukur

Upacara Perdana PascaPandemi, HD Ajak Bersyukur

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Pemprov Sumsel dilaksnakan di halaman Griya Agung. Foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun di Griya Agung Palembang, Rabu (17/8), berlangsung khidmat.

Setelah tiga tahun terakhir tertunda akibat pandemi Covid 19, akhirnya upacara bendera sangsaka merah putih kembali digelar secara terbuka. Lagu kebangsaan Indonesia Raya serentak dinyanyikan mengiringi naiknya bendera pusaka.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, selaku pembina upacara menyampaikan, hendaknya peringatan HUR RI ke 77 ini disambut dengan semeriah mungkin. Karena, tepat pada 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan yang harus disambut dengan semangat.

"Alhamdulillah, perbanyak syukur karena tahun ini perdana kita menggelar kembali upacara memperingati hari kemerdekaan," kata Deru.

HUT RI ke 77 tahun ini lanjut Deru, diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi daei sebelumnya. Pasca pandemi Covid-19, banyak aktivitas yang terhambat bahkan tidak berjalan. Untuk itu, dia meminta seluruh Forkopimda Sumsel agar selalu bersinergi menjadikan Sumsel lebih maju.

"Kita harus lebih baik lagi, melalui program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) salah satu cara kita untuk membangkitkan ekonomi," tukasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: