Dandim Hendra Saputra Pimpin Renungan Suci

Dandim Hendra Saputra Pimpin Renungan Suci

Apel renungan suci di TMP Kayuagung, Selasa (16/8) pukul 23.59. Foto: istimewa--

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Komandan Kodim 0402/OKI  Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci merupakan bentuk penghargaan serta mengenang jasa para pahlawan Kusuma Bangsa dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kayuagung, Selasa (16/8) malam. 

Acara apel penghormatan dan renungan suci di mulai pada pukul 00.00 WIB dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI yang ke- 77 dan diikuti ratusan peserta dari TNI-POLRI dan Pegawai Negeri Sipil pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Kegiatan ini sebagai bentuk untuk memberikan penghormatan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Bangsa Indonesia pada jaman dahulu," kata Dandim. 

Tentunya kita sebagai generasi penerus Bangsa tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Selain apel penghormatan dan renungan suci, sambung dia, juga dilakukan prosesi penyalaan obor dan lilin di pusaran makam para pahlawan dilanjutkan pembacaan doa terhadap seluruh arwah para pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan.

Apel kehormatan dan renungan suci dihadiri oleh Bupati OKI, H Iskandar SE Wakil Bupati OKI, H.M Dja'far Shodiq, Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SH MH beserta Unsur Forkopimda OKI. (nis) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: