Upacara HUT Kemerdekaan RI Pemkot Dipusatkan di BKB

Upacara HUT Kemerdekaan RI Pemkot Dipusatkan di BKB

Upacara memperingati detik-detik Proklamasi dilaksanakan Pemkot Palembang di Plaza BKB, Rabu (17/8). Foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, Palembang – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 tingkat Pemerintah Kota Palembang berlangsung khidmat, di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu (17/8) pagi.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ASN Pemkot Palembang yang terlibat dalam kegiatan itu.

Upacara kali ini juga diikuti pimpinan dan anggota DPRD Kota Palembang, Kepala Badan atau Kepala Dinas lingkungan Pemkot Palembang, personel TNI, Polri, Dishub, Damkar, dan Pol PP Kota Palembang.

Para peserta upacara tampak berbaris rapi dengan pakaian Pakaian Sipil Lengkap (PSL), dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan upacara.

Kegiatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo memimpin langsung upacara tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Kapten Kal Dwi Saputra sebagai Komandan Upacara, dan Kapten Inf Safaruddin sebagai Perwira Upacara.

Terdapat 31 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari berbagai pelajar SLTA Kota Palembang yang telah diseleksi, pembawa baki yakni Vania Farah Nayla asal SMAN 10 Palembang.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengucapkan selamat hari kemerdekaan RI ke-77 untuk seluruh masyarakat Kota Palembang.

"Upacara ini menjadi semangat momentum dalam memperingati usaha perjuangan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan Indonesia," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: