HUT RI, 400 Pendaki Muncak Di Gunung Api Dempo

HUT RI,  400 Pendaki Muncak Di Gunung Api Dempo

SUMEKS.CO, PAGARALAM  – Sejak dibukanya kembali jalur pendakian menuju ke puncak Gunung Api Dempo oleh Balai Registrasi Dempo (BRIGADE) sejak tanggal 9 Agustus 2022 lalu, sudah cukup banyak pendaki yang melakukan pendakian ke Gunung Api Dempo.

Ketua BRIGADE, Arindi menuturkan, sedikitnya pada momen Hari Ulang Tahun Republik Indoneisai (HUT RI) ke-77 besok, tercatat ada 400 orang pendaki dari berbagai daerah, seperti Jambi, Palembang serta Bengkulu ada di puncak.

“Sebenarnya jumlah ini menurun dibanding tahun lalu, karena pendakian dilakukan tidak bersamaan, ada yang naik kemudian ada pendaki yang turun setiap harinya,” beber Arindi.

Sementara untuk jalur pendakian sendiri, Arindi menuturkan hingga hari ini Senin (16/8), masih sangat aman, karena sebelum jalur pendakian kembali dibuka, BRIGADE sudah melakukan survei.

Lebih lanjut, Arindi berharap, agar para pendaki dapat menyiapkan perlengkapan dan peralatan safety prosedur. “Dan jangan membuang sampah sembarangan. Sebab kondisi jalur saat ini bersih dan sumber mata air jangan sampai dicemari,” pungkasnya. (Ald)

Sumber: