Peminat Bertambah, IkesT Muhammadiyah Bangun Gedung Baru

Peminat Bertambah, IkesT Muhammadiyah Bangun Gedung Baru

Groundbreaking Ceremony Pembangunan Kampus B IKesT Muhammadiyah Palembang-foto:andi-

SUMEKS, CO -  PALEMBANG -  IKesT Muhammadiyah Palembang gelar melakukan Groundbreaking Ceremony Pembangunan Kampus B IKesT Muhammadiyah Palembang yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir.  Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM Prof. Dr. H Chairil Anwar, Ketua PWM Sumsel Prof. Dr. H Romli SA, M.Ag, Rektor Heri Shatriadi CP, M.Kes, PWA, PDA, PCM sekota Palembang, Pimpinan Bank mitra/rekanan serta para Kepsek SMA muhammadiyah.

Dalam sambutannya,  Rekto Heri Shatriadi mengatakan pembangunan Kampus B i adalah pengembangan dari Kampus A yang berada di Plaju. Kampus B akan dibangun gedung 5 lantai, terdiri dari 1 Gedung Rektorat, 3 Gedung Fakultas, 1 Gedung Business Center dan 1 Gedung Masjid.

Tentu dilengkapi berbagai fasilitas laboratorium, perpustakaan dan olahraga. Kampus B ini akan berdiri ditanah seluas 1,3 hektar. “Insyaallah di bulan September tahun 2023, Kampus B ini selesai dan akan diresmikan pemakaiannya,” ujar Heri Shatriadi.

“Kampus B  untuk mengakomidir fakutas dan program study baru, seiring berubahnya bentuk dari sekolah tinggi kesehatan, menjadi Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi. Dengan perubahan bentuk, serta peningkatan status Akreditasi di beberapa program study, membuat jumlah mahasiswa baru mengalami peningkatan. Tahun ini jumlah mahasiswa baru tumbuh hingga 35 persen, angka tersebut diyakini akan terus bertambah, hingga penutupan pendaftaran mahasiswa baru,” ungkapnya.

Heri mematok target kampus B selesai akhir tahun 2022.

''Insyaallah 1 gedung perkuliahan (1 fakultas) mampu menampung 500 mahasiswa.  Semoga pembangunan kampus B ini sebagai menarik masyarakat dapat bergabung di IKesT MP dan sebagai pioner ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar yang nantinya berujung pada kemaslahatan umat,” harap Heri.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir meyakini pembangunan kampus B menjadi cikal bakal pembangunan kampus C, D dan seterusnya yang tidak hanya berbentuk Fisik, tetapi didalam nya ada cita-cita besar dari seluruh Civitas Akademika IkesT MP.

Ketua Umum PP Muhammadiyah berharap ground breaking diiring pula membangun Inner Dynamic seluruh Civitas Akademi IkesT MP mulai dari Rektor dan wakilnya, Dosen, serta pegawai.

''Mengapa saya dorong untuk membangun Inner Dynamic , karena ini adalah kekuatan dari dalam yang semangatnya tidak akan pernah berhenti. Dengaan Inner Dynamic inilah yang akan membuat IkesT MP bergerak maju dimasa-masa yang akan datang,” ujar Haedar.

Peletakan batu pertama pembangunan kampus B ini menjadi hadiah milad Ke-36 IKesT MP, yang akan terus melakukan pengembangan kampus sehingga dapat menjangkau mahasiswa dengan akses pendidikan tinggi yang berkualitas. (tjk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: