Meriahnya Karnaval Kecamatan Ilir Barat II

Meriahnya Karnaval Kecamatan Ilir Barat II

Peserta karnaval Kecamatan Ilir Barat II. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sekretaris daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa membuka karnaval 2022 bersama Karang Taruna Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, digelar di Jl Depaten Lama, Kelurahan 27 Ilir Palembang, Selasa (16/8) pagi.

Terlihat ratusan warga antusias mengikuti dan menyaksikan karnaval tersebut, mulai dari orang dewasa, remaja, dan anak-anak yang menggunakan kostum adat dan profesi, hingga tokoh agama juga ikut serta.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa karnaval 2022 digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 atas dasar inisiatif Karang Taruna dan Polsek Ilir Barat II Palembang.

"Karnaval ini saya kira adalah momentum penting dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke-77 terutama bagi anak-anak yang ikut serta agar menumbuhkan jiwa nasionalisme. Para tokoh agama juga ikut karnaval, ini salah satu bentuk kebhinekaan," kata Ratu Dewa usai membuka karnaval.

Lanjut Ratu Dewa, walaupun karnaval yang digelar sebatas tingkat kelurahan dan kecamatan, namun substansinya memaknai HUT Kemerdekaan RI penting untuk bersama.

"Semoga menjadi pedoman dan pengingat kita dalam menyambut HUT kemerdekaan," tutupnya.

Sementara, Camat Ilir Barat II, Hambali menuturkan bahwa karnaval tersebut diikuti 250 peserta yang berasal dari warga kecamatannya. 

"Karvanal mengusung tema keagamaan dan kebudayaan sabagai persatuan dan kesatuan NKRI," tuturnya.

Lanjut Hambali, pada pagelaran karnaval itu juga disediakan 300 doorprize untuk peserta karnaval dan warga Kecamatan IB II.

"Doorprize berupa beragam perabotan rumah tangga, seperti kipas angin, kompor, panci, sapu, dan lain sebagainya berdasarkan undian. Masyarakat setempat sangat senang menyambut karnaval ini," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: