Naura Putri, Danpas Pengukuhan Paskibraka Sumsel

Naura Putri, Danpas Pengukuhan Paskibraka Sumsel

Naura Putri. Foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Naura Putri Yumasya, Komandan Pasukan (Danpas) Pengukuhan Paskibraka Sumsel, gadis pemalu yang bikin kaget orang tua pasca suara lantangnya saat memimpin pasukan

Gadis berdarah asli Ogan Komering Ulu (OKU) jadi Danpas Pengukuhan Paskibraka  Sumsel, di Griya Agung Palembang, Senin (15/8) malam. Kendati begitu, siapa sangka dibalik lantangnya suara Naura saat memimpin pasukan Pengukuhan Paskibraka, menyimpan sifat pemalu dan pendiam dilingkungan keluarga dan teman-temannya.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Yunizir Djakfar dan Merita Aulia ini, berhasil membuat kejutan untuk orang tuanya yang langsung hadir pada pengukuhan. Keinginanan untuk menjadi Danpas Pengukuhan Paskibraka Sumsel akhirnya terwujud. Rasa bangga dan gugup masih terpancar di raut wajah gadis yang berusia 16 tahun ini.

"Sesuai harapan saya, alhamdulillah jadi Danpas Pengukuhan," kata Naura didampingi orang tua dan dua adiknya usai pengukuhan.

Naura mengungkapkan, sedikit tak percaya bisa menjadi Danpas Pengukuhan Paskibraka Sumsel. Terlebih, berhadapan langsung dengan pembina pengukuhan dalam hal ini orang nomor satu di Sumsel yakni, Gubernur Sumsel H Herman Deru. Tak hanya itu, turut juga hadir Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI, Agus Suhardi, dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel.

"Bangga sekali kak, sampai sekarang masih deg-degan," ujar Siswi yang mewakili SMA Negeri 1 OKU ini.

Naura yang mempunyai hobi menulis dan latihan Paskibraka ini menambahkan, justru apa yang dia geluti saat ini bertolak belakang dengan cita-citanya usai lulus SMA. Karena, usai lulus SMA Naura berkeinginan untuk masuk (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) STAN.

"Lulus SMA mau masuk STAN kak," katanya.

Di sisi lain, saat dikonfirmasi apakah dibalik semangatnya ini ada seorang pria yang beruntung berhasil memikat hatinya, dengan malu-malu dia menjawab hingga saat ini belum mempunyai 'pacar' ataupun gebetan.

"Belum ada kak, masih fokus sekolah," ucapnya tersipu malu dikala menjawab petanyaan itu disamping orang tuanya.

Sementara, orang tua Naura menambahkan sangat bannga dan haru atas capaian prestasi yang ditunjukkan anak sulungnya tersebut. Mereka berharap, kedepannya Naura dapat meningkatkan prestasi dan membanggakan orang tua lebih dari yang dicapai saat ini.

"Bangga dan haru itu pasti. Harapannya semoga kedepannya lebih baik lagi," ungkap Yunizir Djakfar. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: