Wali Kota Ini Ikut Gotong Royong, Angkut Material Hingga Adukan Semen

Wali Kota Ini Ikut Gotong Royong, Angkut Material Hingga Adukan Semen

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, menggotong material saat gotong royong pengecoran Masjid Al Maarif, Minggi (14/8). -Almi Diansyah-

SUMEKS.CO, PAGARALAM – Ratusan masyarakat di kawasan Koramil Lama, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam bahu membahu melaksanakan gotong-royong pengerjaan pengecoran dak Masjid Al-Ma'arif, Minggu (14/8). 

Tidak ingin kalah dengan warga, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH pun turut serta gotong royong bersama warga. 

Alpian Maskoni yang akrab disapa Kak Pian, membaur bersama warga setempat. Ikut mengangkat material, mengaduk semen untuk pengecoran jalan dan mendorong roli berisi adukan semen. 

“Pengecoran di bagian atap Masjid Al-Ma'arif, yang kini tengah memasuki tahap pengecoran dak,” ujar Kak Pian.

BACA JUGA:Waiting List Haji di Kota Pagaralam 3,464 Orang

Kak Pian juga memberikan suport serta bantuan material secara langsung ke panitia pembangunan Masjid Al-Ma'arif. Berupa uang dan bahan bangunan, seperti semen 50 sak yang diantar langsung ke lokasi. 

"Saya sangat mengapresiasi semangat budaya gotong-royong yang ditunjukkan warga Koramil Lama. Ini menunjukkan kalau nilai-nilai budaya gotong-royong itu di masyarakat Kota Pagaralam masih tetap membudaya begitu kental," kata Kak Pian.

Kak Pian berharap pengerjaan pembangunan Masjid Al-Ma'arif bisa cepat selesai, sehingga dapat segera difungsikan sebagai tempat ibadah dan syi'ar islam. 

BACA JUGA:Pagaralam Tuan Rumah Raker APEKSI Regional 2 Tahun 2023

Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Al-Ma'arif, Delta Handoko menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan suport penuh yang diberikan langsung oleh Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. 

"Tentu saja Kami sangat senang beliau hadir dan turut berpartisipasi. Bahkan tanpa Kami beritahu dan Kami undang,” kata Delta.(ald)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: