Jadi Ajang Silaturahmi Pasca Pandemi

Jadi Ajang Silaturahmi Pasca Pandemi

--

SUMEKS.CO - Sebanyak 120 peserta catur baik master maupun non master memenuhi areal terbuka Perumahan Grand Hill 3, Jalan Lunjuk Jaya, Kecamatan IB I, Palembang, Minggu (14/8/2022).

Mereka bersaing memperebutkan yang terbaik dalam kejuaraan catur cepat Cek Idham Cup yang diinisiasi H Idham.

"Ini bentuk kontribusi kita untuk menggelorakan dan menyemarakkan lagi olahraga catur khususnya di Kota Palembang. Apalagi kita juga merupakan pengurus Percasi Sumsel, tentu juga jafi bagian tanggungjawab kita untuk memajukan olahraga catur di Sumsel," ujar H Idham, kepada wartawan, Senin (15/8).

BACA JUGA: Petromuba Juara, Lomba Catur Berlangsung Sukses

Ajang ini kata dia juga sebagai silaturahmi para pecatur di Sumatera Selatan, apalagi lebih dari dua tahun didera Pandemi tentunya menimbulkan kerinduan untuk bertanding secara tatap muka bagi para pecatur.

"Semoga dengan semakin banyaknya event, para pecatur kita maupun masyarakat penggemar catur makin termotivasi," tukasnya.

Wakil Ketua Percasi Sumsel, Prima mengungkapkan bahwa kegiatan catur Cek Idham digelar dengan sistem swiss sembilan babak dengan kontrol waktu masing-masing peserta 10 menit.

"Hampir semua pecatur Sumsel turut berpartisipasi. Semoga ini mengobati kerinduan para pecatur akan kompetisi offline kembali," tandasnya.(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: