Serunya Lomba Bakiak-Tarik Tambang

Serunya Lomba Bakiak-Tarik Tambang

Lomba bakiak HUT Kemerdekaan RI Pemkab Ogan Ilir, Senin (15/8). Foto: hetty sumeks.co--

SUMEKS.CO - Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar perlombaan bakiak dan tarik tambang. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Senin (15/8).

Panitia Lomba Tarik Tambang dan Bakiak, dr Siska Susanti mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Polres Ogan Ilir, Kodim 402 OKI/OI, dan juga dari Kompi 2 Batalyon C Brimob Sumsel.

"Untuk lomba bakiak diikuti oleh 84 tim putra putri, sedangkan untuk tarik tambang pesertanya 35 tim," ungkap Siska kepada SUMEKS.CO di sela-sela kegiatan.

Untuk hadiah pemenang, Siska menyebut bahwa hadiah yang disediakan beraneka ragam. Mulai dari mesin cuci, televisi, dan lain-lain.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani berharap, dengan rangkaian perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini hendaknya dapat memupuk tali persaudaraan antar OPD dan juga instansi terkait.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini juga bisa mendukung visi dan misi Pak Bupati yakni Ogan Ilir Bangkit menuju masyarakat yang lebih sejahtera," tutup Ardani.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula perlombaan ekssbisi bakiak antar Forkopimda. Dimana tim Wabup Ogan Ilir dan Wakapolres Ogan Ilir menjadi juara di bagian putra dan putri.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: