173 Sekolah Ikuti Lomba Gerak Jalan

173 Sekolah Ikuti Lomba Gerak Jalan

Peserta lomba gerak jalan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kota Palembang. Foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa membuka resmi lomba gerak jalan semarak kemerdekaan ke-77 tingkat pelajar Kota Palembang tahun 2022, di Stadion Lapangan Bola Kamboja Palembang, Senin (15/8) pagi.

Ratu Dewa mengatakan bahwa lomba gerak jalan itu guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

"Ini adalah program yang sempat terhenti selama dua tahun karena Covid-19, maka dari itu, tiada lain kegiatan ini untuk memberi semangat nasionalisme kepada pelajar kita dalam peringatan 17 Agustus," kata Ratu Dewa.

Dijelaskannya, tujuan dari perlombaan tersebut bukan hanya pada aspek olahraga saja, namun juga kombinasi semangat nasionalisme.

"Kita ingin disamping intlektual pelajar yang bagus juga terdapat semangat kebangsaan, dan perjuangan bagi generasi penerus," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Isnaini Madani menuturkan bahwa perlombaan gerak jalan itu merupakan kegiatan akbar tahunan.

"Alhamdulillah ini kita jadikan ajang silaturahmi antar sekolah dan guru, banyak sekali sekolah yang ikut, untuk hari ini diikuti 173 regu yang terdiri dari 62 regu SMP dan 111 regu SD, untuk SMA dilaksanakan besok," tuturnya.

Isnaini berharap melalui perlombaan ini agar para pelajar dapat belajar lebih disiplin, dan mendapat kesehatan melalui olahraga gerak tubuh.

"Rute gerak jalan dimulai Stadion Kamboja melewati Km 3,5 Jl Sudirman, kemudian melewati RS Bunda Jl Demang Lebar Daun, hingga kembali ke Stadion Kamboja, jarak yang ditempuh sekitar 5KM, kita mulai pukul 7.30 WIB, menyesuaikan kondisi jalan protokol agar tidak ramai kendaraan," ucapnya.

Selain itu, Isnaini juga berharap agar roda perekonomian berjalan baik melalui perlombaan gerak jalan tersebut.

"Melalui kegiatan ini pengunjung ramai, UMKM juga dapat terbantu oleh banyaknya pembeli. Hadiah gerak jalan ini yakni trofi dan sertifikat," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: