SMB IV Ajak UMKM Bersatu

SMB IV Ajak UMKM Bersatu

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H di acara Rapat Akbar UMKM dan Festival Kuliner Tampah Dalam rangkaian Event Tahuan Festival Budaya Nusantara, Jumat (12/8) sore di Opi Mall, Banyuasin.--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pasca pandemi Covid-19 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) di Sumatera Selatan (Sumsel) terutama di kota Palembang di harapkan bisa bangkit dan lebih berkembang lagi.

Menurut Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H menilai kunci kemajuan UMKM salah satu persatuan dari UMKM itu sendiri.

“UMKM bersatu, mudah-mudahan UMKM bisa bersatu  dan UMKM di Palembang dan di Sumatera Selatan ini bisa bangkit dan sejahtera  menghadapi dimensi yang lain  daripada krisis global ini,” katanya usai  mengikuti Rapat Akbar UMKM  dan Festival Kuliner Tampah Dalam rangkaian Event Tahuan Festival Budaya Nusantara, Jumat (12/8) sore di Opi Mall, Banyuasin .

Dia berharap dan berpesan kepada UMKM dan masyarakat kedepan bisa survive dan bertahan.

“Kita juga tadi ikut sama-sama UMKM  untuk  membentuk persatuan UMKM  Se-Sumatera Selatan,” katanya.

Selain itu menurut pria yang berprofesi sebagai notarit dan PPAT ini berharap pemerintah juga ikut memperhatikan  dengan adanya kegiatan ini dan  ikut membantu UMKM.

“Tidak hanya program-program untuk pemerintah  tapi program-program untuk masyarakat secara langsung pada UMKM,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga di gelar diskusi dan Penandatanganan kesepakatan bersama. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M, Ketua Masata Sumsel, Bapak Herlan Asfiudin, General Manager OPI Mall,  Agus Ekawani, Sekretaris Disbudpar Sumsel Hj Dr Megawati.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: