Jalan Sudirman Depan Perkantoran Kota Prabumulih Dibuat Empat Lajur

Jalan Sudirman Depan Perkantoran Kota Prabumulih Dibuat Empat Lajur

Surya Perdana-Dian Cahyani-

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Dalam waktu dekat Jalan Sudirman, Kota Prabumulih akan dilebarkan menjadi empat lajur. 

Pelebaran tepatnya di depan Perkantoran Polres Prabumulih - Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih. 

"Itu akan Kami lebarkan sepanjang 500 meter. Nambah lajur namanya, satu lajur ke kiri satu lajur ke kanan," kata PPK 3.3 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nsional (BBPJN) Palembang, Surya Perdana, Minggu (14/8). 

Pelebaran tersebut merupakan salah satu bagian dari pekerjaan Jalan Jembatan dan Lingkar Timur.

BACA JUGA:Keren, Ini Penampakan Flyover Patih Galung Prabumulih, Progresnya Capai 75 Persen

"Yang sekarang inikan cuman 7 meter (lebar jalan,red) 3,5 meter 3,5 meter. Jadi nanti akan di tambah kanan kiri jadi 14 meter," jelasnya. 

Pelebaran tersebut juga merupakan permintaan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Sebenarnya kata Surya, untuk permintaan pelebaran jalan yakni mulai dari Polres hingga Rumah Makan Siang Malam. Hanya saja karena keterbatasan anggaran belum bisa diwujudkan saat ini

"Pokoknya tinggal 4,2 kilo. Kita cicil dulu setengah kilo, 500 meter. Karena memang ketersediaan anggaran seperti itu tahun depan kita panjangi lagi," ucapnya.

BACA JUGA:Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya Siap Support Kegiatan Sumeks.co

Disinggung kapan realisasi pelebaran jalan Sudirman tersebut? Surya mengatakan dalam waktu dekat. "Akhir Agustus," lanjutnya mengatakan untuk anggaran satu paket dengan proyek Jalan Lingkar dan lainnya yakni senilai Rp 35 M.

Sementara itu Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, mengakui rencana pelebaran tersebut merupakan permintaannya. "Ya alhamdulillah,

Itukan kemarin usulan kita ke kementerian melalui balai besar," katanya menyampaikan mengingat arus lalu lintas dari tugu air mancur sampai ke gerbang padat, serta jalan tersebut merupakan jalan negara.

Disampaikan Ridho, pada dasarnya pihaknya sudah melakukan pelebaran tanpa melibatkan pihak Balai Besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: