Diduga Korsleting, 4 Rumah di OKU Timur Hangus Terbakar

Diduga Korsleting, 4 Rumah di OKU Timur Hangus Terbakar

Akibat konsleting listrik, si jago merah mengamuk di Desa Campak Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur. Diperkirakan empat rumah warga hangus terbakar, Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Foto: deo/OKUTPOS--

SUMEKS.CO, CEMPAKA - Empat rumah warga di Desa Campaka Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, hangus terbakar dilalap si jago merah. Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Keempat rumah tersebut diketahui milik Hasim Saud (60), Abas Makruf (64), Sulaiman (60), dan Batin (55).

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dhimpun Pihak kepolisian, api berasal dari rumah Hasim Saud yang diduga akibat konsleting listrik.

BACA JUGA:Sempat Minta Minum, Anang Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Becaknya

Kencangnya angin membuat api cepat menjalar ke rumah-rumah lainnya.

"Saat kejadian Hasim Saud bangun dari tidur dan melihat kobaran api yang membesar," jelas Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono melalui Kapolsek Cempaka AKP Budi.

Petugas pemadam kebakaran dikerahkan dari Betung, hingga dibantu pemadam kebakaran dari PT -LPI dan 2 unit Pemasang kebakarannya dari Belitang berjibaku untuk memadamkan api. Dari pukul 1.30 WIB hingga 3.30 WIB.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Tangani Satu Perkara Dugaan Kasus Korupsi

"Api yang semakin besar baru bisa dipadamkan sekitar pukul 3.30 WIB," jelas Kapolsek.

Kejadian tersebut korban kebakaran keseluruhan mengalami kerugian materil empat unit rumah hangus terbakar, dan sebagian barang yang ada di dalam rumah hangus terbakar.

"Jika dirupiahkan korban kebakaran mengalami kerugian sekira Rp800 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkasnya. (clau/okutimurpos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okutimurpos.com