Usai Juara Umum APG, Kini Ambisi Kuasai Dunia

Usai Juara Umum APG, Kini Ambisi Kuasai Dunia

--

SUMEKS.CO, JAKARTA - Indonesia kembali mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan kejuaraan para badminton level dunia. Turnamen FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 merupakan Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF). Ajang ini akan diselenggarakan 23-28 Agustus nanti di GOR Among Rogo, DI Yogyakarta.

Kesempatan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Melalui Wakil Sekretaris Jenderal Rima Ferdianto, Indonesia membidik juara umum. Tekad ini dikumandangkan karena tidak ingin kecewakan dukungan sponsor untuk kejuaraan ini mengingat tidak banyak perusahaan khususnya di sektor swasta yang turut terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan olahraga disabilitas.

"Harus diakui, tidak banyak perusahaan yang mau mensponsori kejuaraan olahraga disabilitas. Hal Ini yang membuat kejuaraan internasional para badminton sempat terhenti selama enam tahun. Target kami di Jogja nanti adalah juara umum, sama seperti target di APG 2022 kemarin. Untuk itu, sejumlah atlet yang berhasil mendulang prestasi akan kami sertakan demi mengamankan perolehan juara nanti," terang Rima.

Target NPC disambut positif atlet para badminton Ukun Rukaendi. Atlet yang baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di ASEAN Para Games (APG) 2022 ini memastikan diri berlaga di ajang ini. Ia mengatakan, kehadiran kompetisi berkualitas di Tanah Air sangat diperlukan bagi pengembangan talenta dan kemampuan para atlet. 

BACA JUGA:Hybrid Bank Jadi Strategi BRI di Tengah Era Digitalisasi, Berikan Layanan Terbaik Bagi Semua Lapisan Masyaraka

“Waktu diadakan di Solo enam tahun lalu, saya ikut main dan mendapatkan hasil yang cukup baik. Jadi, di Jogja nanti saya juga akan berusaha tampil maksimal. Apalagi ini statusnya bermain di rumah sendiri, tanggung jawab dan targetnya pasti lebih tinggi. Jadi saya harus mempersiapkan yang terbaik,” tegas Ukun.

Hal senada juga diutarakan oleh Rina Marlina yang terjun di nomor tunggal putri SH6. Rina ingin melanjutkan hasil positif yang ia raih di APG 2022 lalu dengan kembali mempersembahkan gelar juara bagi ibu pertiwi. “Kemenangan di APG kemarin tentu bikin saya lebih bersemangat untuk memenangkan gelar internasional lainnya. Semoga saya bisa bermain bagus di hadapan para pecinta bulutangkis Indonesia nanti. Mohon doanya,” tukas Rina.

Sementara itu, Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela, menuturkan bahwa penyelenggaraan ajang ini diharapkan menjadi panggung bagi atlet para badminton dalam mengasah kemampuan dan potensi diri demi mendulang prestasi yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan potensi dan prestasi atlet yang merupakan pahlawan sejati di cabang olahraga. Dalam turnamen ini kami mengusung tema #SparkleYourEnergy dengan harapan para atlet mampu menunjukkan kilau prestasinya. Selain itu, kami ingin semangat juang para atlet menjadi inspirasi dalam menaklukkan segala limitasi dan tantangan serta memberikan motivasi bagi orang lain,” terang Vanessa.

BACA JUGA:Duh, Keluarga Pasien Kemalingan di Sal RSUD Kayuagung

Pelaksanaan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 tak lepas dari dukungan penuh Bakti Olahraga Djarum Foundation. Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan bergulirnya turnamen tersebut merupakan langkah untuk mengangkat citra dan kebanggaan atlet para badminton di tingkat dunia. 

"Kami juga ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet para badminton yang mengharumkan nama bangsa, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022,” tegas Yoppy.(kmd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: