Perdana Pasca Pandemi, 167 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Pemkab Ogan Ilir

Perdana Pasca Pandemi, 167 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Pemkab Ogan Ilir

Salah satu regu lomba gerak jalan saat melintas di Jembatan Pesona Tanjung Senai, Sabtu (13/8). Foto : Hetty/Sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar lomba gerak jalan untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19. Sedikitnya 167 regu dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan peserta umum ikut memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi mengatakan, untuk peserta pelajar merupakan perwakilan sekolah yang ada di seluruh kecamatan di Ogan Ilir.

Sedangkan untuk umum terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Ogan Ilir serta sejumlah TP-PKK kecamatan.

"Lomba gerak jalan ini sedikit banyak mengobati kerinduan masyarakat terhadap kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Ogan Ilir. Karena sudah dua tahun tidak mengadakan Lomba gerak jalan," ungkap Sayadi kepada SUMEKS.CO, Sabtu (13/8).

BACA JUGA:Mulai Bergabung, TNI/Polri Mantapkan Latihan Paskibraka Ogan Ilir

Sayadi mengharapkan, dengan digelarnya lomba gerak jalan ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme dari para pelajar di Ogan Ilir. Kemudian, anak-anak juga hendaknya bisa memaknai kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Andhika mengungkapkan, hal-hal yang menjadi poin penilaian, yakni, kehadiran tepat waktu, kekompakan, keseragaman, kelengkapan peserta, serta semangat dari tim.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Ajukan Penambahan Kuota PBI Jaminan Kesehatan

"Akan ada tujuh pemenang nantinya. Untuk pengumuman akan dilakukan pada malam Pesta Rakyat nanti di Komplek Tanjung Senai," tutup Andhika.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: