Peringati HDKD ke-77, Kalapas Sekayu Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP

Peringati HDKD ke-77, Kalapas Sekayu Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP

--

SUMEKS.CO, SEKAYU - Petugas Lapas Sekayu melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Musi Banyuasin. Ziarah dipimpin langsung oleh Kalapas Sekayu Ronald Heru Praptama, Jum'at (12/8/2022). 

Kalapas Sekayu mengatakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan, dimaksudkan sebagai salah satu bentuk penghormatan para petugas kepada pahlawan Bangsa Indonesia.

Ia melanjutkan, para pahlawan telah berjuang dengan gigih hingga mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan yang saat ini dirasakan bersama.

“Ziarah ini dilakukan untuk kembali mengingat sejarah serta menumbuhkan nilai kepahlawanan, rasa cinta tanah air sekaligus sebagai ajang pengingat dan penanaman kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa, demi mempertahankan bangsa dan negara," kata Ronald Heru Praptama. 

BACA JUGA:Lepas Atlet POPDA, Pj Bupati Apriyadi Yakin Bisa Juara

Kalapas Sekayu menambahkan, nilai-nilai perjuangan tersebut senantiasa dijadikan semangat pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih, yang semua itu juga harus bisa diinternalisasikan ke dalam setiap langkah tugas jajaran Petugas Lapas Sekayu. 

Usai pelaksanaan upacara, selanjutnya dilakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. Tabur bunga, diawali oleh Kalapas Sekayu, kemudian secara berturut-turut dilanjutkan oleh beberapa pejabat struktural dan para Petugas Lapas Sekayu.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: