Kontingen Jamnas Diminta Jaga Nama Baik Muara Enim

Kontingen Jamnas Diminta Jaga Nama Baik Muara Enim

PELEPASAN : Pj Bupati Muara Enim Kurniawan melepas kontingen Pramuka Jamnas Muara Enim.--

SUMEKS.CO, MUARA ENIM - Kontingan Kwarcab Kabupaten Muara Enim untuk selalu menjaga nama baik daerah dan kesehatan selama mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur yang akan berlangsung dari tanggal 14 - 21 Agustus 2022.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan  AP  MSi, pada saat melepas Peserta Jambore Nasional ke XI Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kabupaten Muara Enim, Jumat (12/8).

Menurut Kurniawan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung penuh kontingen kwartir cabang gerakan Pramuka kabupaten Muara Enim untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka ke-XI di Bumi perkemahan Cibubur, Jakarta pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022.

Pihaknya tentu mengucapkan selamat kepada adik-adik dan kakak Pembina yang akan mengawal kontingen Pramuka kwartir cabang gerakan Pramuka Muara Enim sebagai Duta Kabupaten Muara Enim untuk membawa nama baik dan semangat serasan sekundang Kabupaten Muara Enim pada Jambore nasional ke-XI Tahun 2022.

BACA JUGA:Buronan Kasus Pembakaran Rumah di Jember Ditangkap di Sumsel

"kepada rombongan kontingen agar menjaga sikap ramah bersama anggota Pramuka dari kabupaten/kota dan provinsi lainnya," ujar Kurniawan.

Dikatakannya, bahwa kontingen ini mewakili dari 22 Kecamatan di dalam Kabupaten Muara Enim dan merupakan anggota pilihan yang telah mengikuti seleksi dan kegiatan Jambore Daerah Sumatera Selatan di Bumi Perkemahan Gandus di Palembang pada tahun 2021 lalu.

Kontingen ini, kata dia, tentu merupakan utusan terbaik dari Kabupaten Muara Enim, tentu harus menjaga nama baik Kabupaten Muara. Apalagi ketika di Cibubur, kontingen Muara Enim akan berbaur dan berinteraksi dengan seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Selain itu, jaga kekompakan dan yang terpenting kesehatan serta keselamatan mulai dari berangkat hingga pulang kembali ke Kabupaten Muara Enim.

"Pelaksanaan Jambore Nasional lima tahun sekali ini sempat tertunda karena Covid,-19, dan alhamdulilah tahun ini bisa terlaksana kembali," pungkasnya.

BACA JUGA:Gencarkan Sosialisasi Pendaftaran Online, RSMH Palembang Klaim tak Ada Pungli

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Muara Enim yang diwakili Febri ST yang menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Muara Enim, mengatakan bahwa kontingen Jambore Nasional Kabupaten Muara Enim mengirim 24 orang yang terdiri dari 16 peserta putra dan putri serta 8 pelatih dan pembimbing.

Kegiatan dilaksanakan selama satu Minggu yakni dari tanggal 13-21 Agustus 2022 di Bumi perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur. Adapun peserta Jambore Nasional adalah anggota Pramuka Penggalang yang telah mengikuti Jambore Daerah Sumatera Selatan yang dilaksanakan di bumi perkemahan gandus Palembang tahun 2021.

"Nanti kontingen Muara Enim yang dilepas ini akan bergabung dengan kontingen lain yang berasal dari Sumatera Selatan yang berkumpul di halaman gedung DPRD Sumatera Selatan oleh Gubernur Sumatera Selatan akan dilepas secara keseluruhan ke Jakarta," jelasnya.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: