Cik Ujang: Jangan Ada Pungutan yang Mencoreng Nama Sekolah

Cik Ujang: Jangan Ada Pungutan yang Mencoreng Nama Sekolah

--

SUMEKS.CO, LAHAT - Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan selamat kepada 262 Kepala Sekolah definitif yang sudah dilantik Kamis (12/8) kemarin.

Kepala Selolah yang dilantik terdiri dari 56 Kepala Sekolah SMP, 204 Kepala Sekolah SD orang, 1 orang Kepala Sekolah TK dan 1 Kepala Sekolah SKB.

"Semoga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik- baiknya. Jagalah amanah, didik anak-anak menjadi anak yang cerdas karena guru itu pada hakikatnya pahlawan tanpa jasa," ujar Bupati Lahat Cik Ujang SH, Jumat (12/8).

BACA JUGA:ASN Terima Gaji Ke 13, Cik Ujang Harapkan Perekonomian Lahat Berputar

Cik Ujang menegaskan agar penyelenggaraan harus transparan dalam setiap kegiatan dan tidak boleh ada pungutan apapun yang dapat mencoreng nama sekolah.

"Baik buruknya kinerja Kepala Sekolah akan sampai ke telinga saya. Jadi jaga benar benar amanah ini," tegasnya.

Dengan terisinya jabatan Kepala Sekolah definitif, dirinya berharap bisa menciptakan iklim yang kondusif berkolaborasi yang baik dengan para pengajar di masing-masing sekolah.

BACA JUGA:Bupati Cik Ujang Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Tipe D

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM menjelaskan, pelantikan ini sudah lama ditunggu-tunggu, baik dari Pemerintah Kabupaten Lahat maupun para Kepala Sekolah.

Beberapa rangkaian harus diikuti para calon Kepala Sekolah. Pemerintah Kabupaten Lahat dalam proses seleksi Kepala Sekolah ini mendatangkan petugas penguji dari luar kota bahkan luar Provinsi sepeti dari Palembang, Indralaya bahkan Kotamadya Solo Jawa Tengah.(gti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: