Prediksi Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Vietnam

Prediksi Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Vietnam

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, saat mengikuti sesi konferensi pers seusai pertandingan kontra Vietnam pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 6 Agustus 2022. Skor.id/Adif Setiyoko--

SUMEKS.CO - Final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB malam ini.

Di fase grup beberapa waktu lalu Timnas U-16 Indonesia sempat menang, pada duel Grup A Piala AFF U-16 2022, pasukan Garuda Muda menang 2-1 bahkan setelah lebih dulu tertinggal.

Status tuan rumah dan tampil di hadapan ribuan supoter sendiri tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi timnas U-16 Indonesia.

Namun, pada laga pamungkas ini timnas U-16 Indonesia diprediksi mesti bersusah payah untuk bisa mengamankan gelar juara.

BACA JUGA:Ingin Juarai Piala AFF U-16 untuk Kado HUT RI ke-77

Kala itu gol pembuka dari Nguyen Cong Phuong (menit ke-42) mampu dibalas oleh Arkhan Kaka Putra (51') dan Nabil Asyura (55').

Akan tetapi, pelatih Bima Sakti pun mengakui bahwa bentrokan nanti akan berbeda seraya yang terjadi pada fase penyisihan grup.

"Vietnam tim yang bagus, solid. Tidak boleh menganggap dengan hasil kemarin, kita sudah menang," ucap pelatih asal Balikpapan itu.

BACA JUGA:Final Piala AFF U-16 2022, Ini Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam

"Pemain harus kerja keras, kurangi kesalahan, fokus menit per menit. Mereka militan, pekerja keras, ngotot, harus bisa redam semuanya."

"Kita akan ambil inisiatif lebih awal dan lebih banyak variasi lagi agar mendapat banyak peluang di gawang lawan," ia menjelaskan.

Lebih lanjut Bima Sakti menegaskan ini menjadi momen terbaik bagi para pemain dan juara sekaligus momen hadiah kemerdekaan RI.

Dalam upaya mengejar target juara, skuad timnas U-16 Indonesia juga dipastikan dalam kondisi fit, semua pemain bisa diturunkan.

BACA JUGA:Di Final, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor.id