Uhamka Raih Peringkat 22 Kampus Islam Dunia Versi 4ICU

Uhamka Raih Peringkat 22 Kampus Islam Dunia Versi 4ICU

Kampus Uhamka. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA atau Uhamka kembali menorehkan prestasi di tingkat dunia. Uhamka didaulat menjadi kampus Islami terbaik peringkat 22 se-dunia versi 4ICU

Uhamka tidak henti-hentinya terus menorehkan berbagai prestasi baik di lingkungan mahasiswa dengan berbagai prestasi medali yang didapat maupun dosen dengan mendapatkan dana hibah.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan institusi yang dipimpinnya mendapatkan peringkat ke-22 kampus Islami se-dunia.

Kemudian, peringkat 3 tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Asiyiyah atau peringkat 33 tingkat perguruan tinggi seluruh Indonesia versi 4 Internasional College & Universities (4ICU) UniRank 2022.

"Alhamdulillah Uhamka meraih peringkat ke-22 perguruan Islam terbaik level dunia," kata Prof Gunawan dalam siaran pers, Jumat (12/8). 4ICU UniRank merupakan perankingan resmi perguruan tinggi se-dunia yang berpusat di Australia. Perankingannya berfokus terhadap penilaian perguruan tinggi.

Dijelaskan Gunawan, sebanyak 582 perguruan tinggi di Indonesia yang telah terdaftar 4ICU pada saat ini. Uhamka mendapatkan capaian yang signifikan karena sejak 2021 berhasil naik di peringkat 99 perguruan tinggi Indonesia.

Gunawan tidak henti-hentinya bersyukur atas perolehan sejumlah prestasi, yaitu peringkat ke-22 kampus Islami se-dunia, peringkat 3 besar Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA), serta peringkat ke-33 perguruan tinggi Indonesia dari 582 kampus yang terdata dalam 4ICU 2022.

“Alhamdulillah, perkembangannya sangat signifikan atas tiga prestasi bergengsi yang diperoleh Uhamka," ucapnya. Selain 4ICU, lanjut Prof Gunawan, baru-baru ini Uhamka telah meraih hasil membanggakan di pemeringkatan webometrics. Hal ini berkat kerja sama seluruh keluarga besar Uhamka untuk terus tumbuh dan bergerak mencapai visi sebagai kampus Prophetic Entrepreneurial University 2045.

"Baru-baru ini kami memperoleh akreditasi unggul dari BAN-PT, dan juga pemeringkatan webometrics sebagai kampus terbaik pertama PTMA dan impact 13 perguruan tinggi Indonesia," terangnya.  Capaian tersebut lanjut Gunawan, membuat Uhamka memantapkan diri untuk bersaing secara internasional Islami dan mendunia. Untuk bisa bersaing secara internasional rektor Uhamka mengatakan hal harus diperhatikan kemampuan dari SDM. Oleh karena itu semua dosen yang masih S2 diminta untuk lanjut kuliah S3 dengan biaya dari Uhamka jika tidak mendapatkan beasiswa  pemerintah atau instansi lain. (esy/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: