2 Peronel Polda Sumsel Masuk Grand Final MTQ Tingkat Mabes Polri

2 Peronel Polda Sumsel Masuk Grand Final MTQ Tingkat Mabes Polri

--

SUMEKS.CO - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menggelar kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Mabes Polri antar Polda Se-indonesia secara Virtual di gedung utama Presisi Mapolda Sumsel. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH melalui Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran yang dilaksanakan mulai di tingkat Satker dan Satwil Polda Sumsel Senin lalu dan Rabu kemarin.

“Personel kita mengikuti MTQ tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia dan Alhamdulillah dari tiga personel yang kita ikut sertakan dua personel memasuki babak grand final,” ujar Supriadi.

Dengan adanya kegiatan ini, dikatakannya dapat menjadikan personel Polda Sumsel sebagai insan yang lebih baik lagi dan bisa lebih mentadabburkan Al-Quran, menghayati dan memahaminya, guna mewujudkan Polri Presisi yang dipercaya masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini menambahkan cinta kita kepada Al-Quran sebagai sahabat dan pedoman hidup untuk kita lebih taat kepada Allah SWT dan patuh untuk menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah Swt," ungkapnya. 

Sementara, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI melalui Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya SIK, menyebutkan seleksi babak penyisihan MTQ Tingkat Mabes Polri antar Polda  Se-indonesia dari Polda Sumsel diikuti tiga golongan.

“Yakni golongan pama, golongan Bintara/Tamtama dan golongan Polwan. Kita Polda Sumsel cukup disegani dan membanggakan  di ajang MTQ tingkat Mabes Polri antar Polda Se-Indonesia,” ungkap Fachruddin. 

Dia menambahkan pemenang golongan Bintara/Tamtama peringkat pertama diraih Polda Sumsel Briptu M Husein, sedangkan peringkat kedua dimenangkan Polda Kalimantan Selatan dan Peringkat Ketiga diraih Mabes Polri. 

Sedangkan Pemenang Golongan Polwan peringkat pertama diraih Polda Aceh dan peringkat kedua diraih Polda Sumsel Briptu Riszka Munawaroh.

Dia menjelaskan peringkat satu sampai dengan enam akan tampil pada Grand Final MTQ Mabes Polri pada hari senin 15 Agustus 2022 di Mabes Polri Jakarta.

Seleksi babak penyisihan MTQ tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia ditutup secara Virtual oleh Karo Watpers SSDM Mabes Polri Brigjen Pol Anwar SIK MSI.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: