Kemenkumham Sumsel Gelar Turnamen Bulutangkis Antar Pegawai

Kemenkumham Sumsel Gelar Turnamen Bulutangkis Antar Pegawai

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika (HDKD) atau Hari Lahir Kemenkumham yang ke-77 tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar turnamen bulutangkis antar pegawai, kegiatan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto bertempat di aula Lapas Kelas I Palembang, Selasa (9/8).

Pertandingan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 9-10 Agustus 2022, turnamen bulutangkis ini digelar di lapangan Smash Badminton Center, Lokasi tepatnya di Jalan Residen Abdul Rozak lorong Bintang, Bukit Sangkal, Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Kakanwil Harun mengatakan turnamen bulu tangkis ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menjaga kesehatan di tengah aktivitas. 

“Mudah-mudahan melalui olahraga ini dapat meningkatkan produktifitas kita dalam berkinerja”, ujar Kakanwil Harun.

Selain itu, turnamen ini mempertemukan pegawai antar Unit Pelaksana Teknis (UPT), untuk itu Harun berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk memupuk tali silaturahmi antar pegawai.

BACA JUGA:PNS Minim Bayar Zakat, Ratu Dewa Berang

Lebih lanjut, Harun juga minta melalui turnamen ini menjadi wadah bagi pegawai dalam menyalurkan bakat yang dimiliki. Ia berharap pegawai dapat mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki. 

“Selamat bertanding, jaga sportifitas, jangan mengharapkan juara dengan cara-cara tidak sportif”, pesannya.

Pada tahun 2023, Sumsel akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Tenis Pengayoman, Kakanwil Harun mengharapkan dukungan seluruh jajaran, ia juga minta kepada Kepala UPT persiapan untuk menjaring pemain dari masing-masing satuan kerja. “Komitmen kita tidak hanya sukses menjadi tuan rumah, namun juga sukses menjadi juara”, ujar mantan Kalapas merah mata tersebut.

Turnamen bulutangkis ini diikuti sebanyak 64 pegawai yang tergabung dalam pemain ganda putra, dan 17 pemain tunggal. Para pemain merupakan pegawai ASN dan PPNPN yang berasal dari Kantor Wilayah dan 28 Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Adapun pemenangnya adalah, untuk kategori Ganda Putra Juara 1 diraih oleh pasangan Akbar Guntara & Febriansyah (Lapas Muara Enim), Juara 2 direbut oleh pasangan Tri Valdy Geshima Putra & Dwiki Perdana Putra (Lapas Tanjung Raja), dan Juara 3 diraih oleh pasangan Ilos Buhairo & Renaldi (Lapas Narkotika Muara Beliti).

BACA JUGA: Parit Purnomo SH Jabat Kasi BB dan Barang Rampasan Kejari OKI

Sedangkan pada Tunggal Putra Juara 1 dimenangkan oleh Herdi Rahadian dari Lapas Martapura, Juara 2 direbut oleh Muhlishin dari Lapas Tanjung Raja, dan Juara 3 diraih oleh Deska Tevri Pramana, Lapas Sekayu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Ka. Lapas Kelas I Palembang, Yuliuz Sahruza, Kepala LPKA Palembang, Hamdi Hasibun, Kalapas Sekayu, Ronald Heru, Kepala Rupbasan Palembang, dan Kepala Rutan Palembang Bistok Sitongkir, Kasi Pengawasan dan Penindakan yang Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Palembang Raja Ulul Azmi, pejabat struktural Lapas Kelas I Palembang, para wasit dari PBSI Palembang, serta para peserta turnamen.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: