Kemenag Ogan Ilir Koordinasikan Anggaran Haji dengan Pemkab

Kemenag Ogan Ilir Koordinasikan Anggaran Haji dengan Pemkab

Petugas sedang memeriksa koper jemaah haji yang dikumpulkan di Aula Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (11/8).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Sedikitnya 91 orang dari total 93 jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir sudah tiba di Bumi Caram Seguguk sekitar pukul 21.30 WIB, tadi malam. 

Sisanya, dua orang jemaah haji tambahan yang tergabung dalam Kloter 8 bersamaan dengan jemaah haji asal Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Lahat, akan tiba di Palembang, hari ini, sekitar pukul 17.10 Wib.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, HM Kholil Azmi, melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H Nelson Nawawi mengatakan, dengan kepulangan seluruh jemaah haji ke Ogan Ilir artinya pelaksanaan ibadah haji musim ini dinyatakan selesai.

"Alhamdulillah, seluruh jemaah haji kita pulang ke Ogan Ilir dengan selamat, tadi malam. Memang ada dua jemaah haji kita yang berangkat ikut di Kloter 8. Mereka itu jemaah haji cadangan yang diikutkan pada tahun ini," ungkap Nelson kepada SUMEKS.CO, di kantornya, Kamis (11/8).

BACA JUGA:Keluarga Jemaah Haji Wajib Tunjukkan Paspor untuk Pengambilan Bagasi

Meskipun sudah selesai, namun menurut Nelson, ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk diperbaiki pada musim haji berikutnya. Salah satunya, koordinasi dengan Pemkab Ogan Ilir terkait anggaran pada penyelenggaraan ibadah haji.

"Sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada para jemaah haji ke depannya," kata Nelson.

Dia juga berharap, pada musim haji 1444 Hijriyah/2023 Masehi, kuota jemaah haji untuk Ogan Ilir akan kembali seperti sedia kala. Biasanya, Kabupaten Ogan Ilir bisa memberangkatkan lebih kurang 200-an jemaah haji setiap tahunnya.

"Semoga para Haji dan Hajjah ini bisa menjaga gelarnya dengan baik setelah menyelesaikan ibadah haji, inilah hakikat haji yang sebenarnya," tutup Nelson.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: