Satreskrim Tempatkan Petugas di Daerah Rawan

Satreskrim Tempatkan Petugas di Daerah Rawan

Tri Wahyudi. Foto: deny sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Maraknya aksi tawuran di Kota Palembang dalam beberapa hari terakhir ini, membuat Satreskrim Polrestabes Palembang bakal kerahkan ke daerah rawan. 

"Ini tujuannya, untuk mengantisipasi dan menjamin keamanan setiap warga yang lokasinya dijadikan tempat tawuran," kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi di ruang kerjanya, Kamis (11/8). 

Dia menegaskan, kasus tawuran ini tidak hanya dari Satreskrim semata, namun juga semua jajaran dilibatkan. Mulai Satuan Samapta, Intelkam hingga Satlantas bakal dilibatkan.

"Kalau untuk bagian ke kita, lebih pada penegakan hukum ke mereka yang terlibat dalam tawuran ini dari aspek hukumnya. Kalau pun untuk upaya antisipasi dan sosialisasi tentu dari satuan lain juga dilibatkan dalam hal ini," ujar Tri Wahyudi. 

Tri Wahyudi mengaku bahwa tawuran yang terjadi sepekan terakhir, yakni di Jl Bambang Utoyo antara dua SMA dengan korbannya tiga orang akibat terkena air keras dan selanjutnya di kawasan SU I dan yang terjadi belum lama ini.

Kejadian ini antara warga yang tinggal di SU II dengan warga yang tinggal di wilayah Kecamatan IT II dan terjadinya di Jembatan Musi IV. "Karena aksi tawuran meningkat, kita akan maksimalkan patroli mobile tersebut," ungkapnya. 

Dia mengatakan, pihaknya akan lebih tekankan pada penegakan hukum dan penindakan para pelaku tawuran. "Jadi sebagai antisipasi, kita giatkan razia dan patroli mobile terutama warga yang nongkrong," tuturnya. 

Bagi yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) atau sejenisnya ataupun terlibat langsung tawuran akan diamankan dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: