Minim Sosialiasi? Daftar Online di RSMH Palembang Bikin Bingung Pasien

Minim Sosialiasi? Daftar Online di RSMH Palembang Bikin Bingung Pasien

Sistem Daftar online bagi pasien rawat jalan RSMH Palembang dianggap bikin bingung pasien.-foto:kms fadly-

SUMEKS.CO, PALEMBANG,- Belum lama ini, Rumah Sakit Mohammad Husein (RSMH) Palembang, meluncurkan sistem pendaftaran bagi pasien rawat jalan secara online.  Namun, pada kenyataannya beberapa pasien yang hendak mendaftarkan diri  baik untuk berobat ataupun kontrol rutin pada Instalasi Rawat Jalan RSMH Palembang banyak mengeluh.

Diantaranya yang dikeluhkan oleh Atik (52) warga Jalan Slamet Riady, mengeluhkan sistem antrian melalui online yang justru menyulitkan calon pasien yang ingin berobat di RSMH Palembang.

"Sistem pendaftaran online pasien rawat jalan ini bukan makin mempermudah, kami ni sudah uzur dan kurang melek teknologi, justru bikin bingung. Yang  kami rasakan itu teknologi ini jadi makin mempersulit, dan ribet," keluh Atik dibincangi SUMEKS.CO, Kamis (11/8).

Menurutnya, kurang sosialisasi serta sedikitnya petugas rumah sakit tidak sebanding dengan banyaknya jumlah pasien yang datang, menjadi penyebab utama makin menumpuknya jumlah calon pasien rawat jalan di RSMH Palembang.

Dia berharap, agar pihak RSMH Palembang untuk lebih memperbaiki lagi sistem, terutama sistem pelayanan antrian online  untuk pasien rawat jalan.

Mulkan (46), warga Baturaja juga mengeluhkan sistem pendaftaran online bagi pasien rawat jalan tidak berjalan optimal. Terutama, bagi dirinya yang merupakan pasien baru kunjungan pertama.

"Sudah jauh-jauh saya datang kesini untuk daftar berobat pertama. Sama petugas malah diarahkan menunggu antrian tanpa penjelasan apa-apa. Mau daftar online tapi pas dicek di aplikasinya malah tidak bisa," keluh Mulkan bingung

Sementara, ketika dikonfirmasi soal keluhan pasien rawat jalan tersebut, Humas RSMH Palembang mengatakan akan memberikan keterangan resmi. 

Dari pantauan, hanya ada beberapa petugas RSMH Palembang yang berjaga di pintu masuk Instalasi Rawat Jalan, disebelah kanan pintu masuk tertera pengumuman bertuliskan pendaftaran sistem online dimulai 20 Juli 2022.

Puluhan calon pasien yang hendak mendaftar rawat jalan menunggu ditempat yang disediakan oleh pihak RSMH Palembang. Pemandangan serupa nampak didalam gedung Instalasi Rawat Jalan juga dipenuhi pasien. (Fdl) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: