Stand Palembang Juara APEKSI

Stand Palembang Juara APEKSI

Indonesia City Expo APEKSI di Padang.--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Prestasi kembali diraih oleh Kota Palembang melalui ajang Indonesia City Expo 2022 yang digelar dalam rangkaian acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang, Sumatera Barat sejak 7 hingga 10 Agustus 2022.

Dalam hal ini, kota Palembang berhasil meraih Juara 1 kategori Stand Terbaik dari 96 Stand pemerintah kota seluruh Indonesia. Hal itu diumumkan langsung oleh panitia APEKSI di kota Padang, Rabu (10/8).

Diketahui, Kota Palembang Juara 1 kategori Stand Terbaik mengalahkan 96 pemerintah kota seluruh Indonesia diikuti dengan juara, yakni juara 2 Kota Bandung. Sementara, untuk juara ke 3 diraih oleh Kota Madiun, dan Juara Favorit yakni Kota Padang. Kreteria pemenang pemilihan stand APEKSI kali di dapat dari hasil Estetika, Plow Acara dan Inovasi.

Dalam penilaian tersebut juga, Stand Palembang dinilai sebagai Stand yang paling menarik, atraktif serta menjadi Stand yang paling ramah terhadap pengunjung berdasarkan pemantauan baju adat dan perkenalan makanan khas Palembang. Bahkan, Stand kota Palembang juga berhasil menjadi magnet para pengunjung yang terus memadati Stand sejak pagi hingga malam hari.

Dari data yang didapatkan, angka pengunjung di Stand Pemkot Palembang tercatat lebih dari 2000 orang. Kegiatan Stand tersebut digelar selama 4 hari dalam kegiatan expo, mulai 7 hingga 10 Agustus 2022

Bahkan, Stand Pemerintah kota Palembang juga dinilai oleh penyelenggara sebagai Stand yang paling total dalam menjual program dan memperkenalkan seluruh inovasi dari semua SKPD lingkup Kota Palembang.

Desain stand Pemkot Palembang yang merupakan hasil rancangan langsung Ketua TP PKK Kota Palembang Silviana Harnojoyo juga dinilai sebagai stand paling futuristik karena menampilkan miniatur Jembatan Ampera.

Selain itu, stand Kota Palembang juga dinilai paling unik melalui pakaian adat Palembang yang terus dikenakan oleh para penjaga Stand.

Untuk diketahui, piala sebagai Stand terbaik APEKSI 2022 tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Palembang Hj. Sulhijawati mewakili Walikota Palembang. (ril/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: