Cakades Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Cakades Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Salah satu cakades yang mengikuti pemeriksaan kesehatan.--

SUMEKS.CO, MURATARA - Sejumlah bakal calon (Balon) kepala Desa yang bakal bertarung pada pilkades serentak di Kabupaten Muratara 2022, mengikuti seleksi tes kesehatan di RSUD Rupit, Muratara.

Direktur RSUD Rupit Dr Ladona mengungkapkan, pelaksanaan tes tersebut dilakukan selama tiga hari mulai dari 9-11 Agustus 2022. Tes yang dilakukan pada Balon Kades, diantaranya cek jantung, tes darah, tes kolesterol, asam urat, buta warna, berat dan tinggi badan,terakhir psikotes sebanyak 567 soal. Pengecekan kesehatan itu, menjadi salah satu syarat peserta Balon kades mengikuti kompetisi pemilihan. Pihak RSUD Rupit mengaku hanya sebagi petugas pelasana dan akan melaporan semua hasil pemeriksaan ke DPMPD Muratara.

"Untuk hasilnya mungkin bisa langsung dikonfirmasi ke DPMPD karena kami hanya selaku pelaksana pemeriksaan medis," ungkapnya. Sementara itu, kepala Dinas DPMPD Muratara Hj Gusti Rohmani membenarkan jika saat ini seluruh Balon Kades serentak 50 desa di Muratara tengah melakukan pengecekan medis.

Kondisi itu untuk mengetahui riwayat medis masing masing peserta. "Selain medis kita juga mewajibkan pemeriksaan bebas narkoba yang dilakukan BNN, dan seluruh peserta juga harus melampirkan surat keterangan kepolisian tidak sedang terlibat kasus hukum dan lainnya," timpalnya.

       Pihaknya berharap, pelaksaan Pemilihan kepala Desa Serentak kali ini berjalan dengan aman tertib dan lancar, serta masyarakat bisa memilih pemimpin mereka yang benar benar sesuai dengan karakter yang mereka harapkan. (cj13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: