Hacker yang Ditangkap Belum Lapor Ketua RT, Dikenal Sebagai Youtuber

Hacker yang Ditangkap Belum Lapor Ketua RT, Dikenal Sebagai Youtuber

Rumah mewah milik Egi, di Jl Kenanga II, RT 06, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau. -Khalid-

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Dua hacker warga Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang ditangkap Tim Cyber Polda Jawa Timur, pada Senin (8/8), sekitar pukul 18.00 Wib, memiliki aset miliaran rupiah. 

Tersangka Egi, sedang membangun rumah mewah di Jl Kenanga II, RT 06, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau. 

Rumah mewah tersebut sedang dalam proses finishing. Rumah dua lantai berdiri kokoh tepat di pinggir Jalan Kenanga II.

Ketua RT 06 Kelurahan Batu Urip, Edwin Novarizal membenarkan informasi rumah mewah di wilayahnya adalah rumah tersangka Egi.

BACA JUGA:Dua Hacker Asal Lubuklinggau Diringkus, Rumah Mewah Disegel

Namun Edwin mengatakan belum pernah bertemu dengan pemilik rumah. Bahkan Egi tidak pernah melapor kepadanya sebagai ketua RT, bahwa akan membangun rumah disana. 

"Dia (Egi) belum pernah melapor ke saya," kata Edwin saat diwawancara di rumahnya, Rabu (10/8).

Dia juga mengaku, tidak mengetahui pasti apa profesi tersangka Egi sebelumnya. Hanya mendengar omongan warga, kalau Egi adalah Youtuber. 

"Setahu Kami ada yang bilang dia Youtuber," ujarnya. 

Edwin mengaku, rumah mewah tersebut dibangun sejak setahun terakhir. Awalnya ada informasi bahwa di lokasi rumah itu akan dibangun tempat Gym.

BACA JUGA:Tes Urine, Dua Anggota Polres Lubuklinggau Positif Narkoba

"Memang bangunan awal seperti tempat Gym. Tapi sekarang sepertinya rumah. Tapi Kita tidak tahu juga dia tidak pernah lapor ke RT," katanya.

Reno, penjaga keamanan di RT 07, mengaku memang rumah mewah yang hampir selesai itu milik Egi. Belum ditempati. 

"Selama ini selalu banyak tukang yang bekerja. Tapi sejak kemarin (Selasa 9/8, red) tukang berhenti bekerja," katanya, saat berjaga di depan rumah mewah Egi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: