Simbolis Popo Ali Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Simbolis Popo Ali Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce bagikan 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022--harianokus.com

SUMEKS.CO, MUARADUA - Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce bagikan 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Lurah Pancur Pungah Kecamatan Muaradua. 

Kepala Badan Kesbangpol OKU Selatan, Verry Wijaya, SIp, mengatakan dalam rangka peringatan HUT Ke-77 RI Ditjen Politik dan Pemerintah Umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan yang semarak dan menyenangkan serta menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

"Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih secara simbolis secara serentak diseluruh Indonesia ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air,” kata Verry. 

Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur Pemerintah, maupun swasta. 

BACA JUGA:Popo Ali Kembali Lantik Pejabat Dilingkungan Pemkab OKU Selatan

Ada 1000 Bendera Merah Putih yang akan dibagikan disetiap Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Kesbangpol telah menyerahkan secara secara simbolis kepada Pemerintah Kecamatan untuk dibagikan kepada Masyarkaat OKU Selatan.

"1000 Bendera Merah Putih ini akan Kita bagikan ke masyarakat dan hari ini Kita lakukan penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis di kantor Kelurahan Pancur Pungah Kecamatan Muaradua," jelas Ferry.

Popo Ali berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang berkesempatan hadir dalam pembagian Bendera Merah Putih dan bisa menjalin silaturahmi dalam rangka ikut serta menyemarakan HUT RI Ke- 77 Tahun 2022.

Dikatakannya, pembagian secara simbolis gerakan 10 juta Bendera Merah Putih, partisipasi dari semua pihak, gotong royong mengempulkan sebanyak mungkin Bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada masyarakat secara serentak, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-77.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Ajak Semua Organisasi Bersinergi

"Ini adalah momentum Kita dalam memupuk rasa cinta tanah air dalam pelaksanaan penyemarahkan HUT RI ke-77. Itu juga tak lepas menjadikan kita semua bangga menjadi warga negara Indonesia," katanya.

Bupati juga berpesan kepada  para Camat diseluruh kecamatan, baik Kepala Desa, Lurah agar bekerjasama untuk mengatur masyarakatnya sebaik mungkin dalam pemberian Bendera Merah Putih nantinya.

"Wabah Covid-19 masih belum hilang jadi harus tetap menjaga protokol kesehatan. Untuk itu saya minta pada saat pembagiannya jangan sampai ada yang bergerumunan, bagikan lah secara rapi agar terjaga dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," pinta Bupati.(ant/harianokus.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: