Dua Hacker Asal Lubuklinggau Diringkus, Rumah Mewah Disegel

Dua Hacker Asal Lubuklinggau Diringkus, Rumah Mewah Disegel

Rumah dan mobil mewah milik terdua hacker asal Lubuklinggau.--liposstreaming.news

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Dua warga Kota Lubuklinggau ditangkap Tim Cyber Polda Jawa Timur (Jatim) dibantu Anggota Polres Lubuklinggau, Senin (8/8) sekira pukul 8:00 Wib. 

Keduanya yakni Frass warga Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II  dan Egi warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Diduga dua orang ini peretas atau hacker dan mempunyai saldo rekening mencapai ratusan miliar rupiah.

Tersangka Egi ditangkap di Pasar Kalimantan Lubuklinggau, saat sedang berbelanja. Sementara Frass ditangkap di kediamannya  Kelurahan Marga Mulya.

Turut disita satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam nomor polisi (Nopol) BG 1827 GC, serta rumah  mewah di Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. 

BACA JUGA:Gadis Keterbelakangan Mental Jadi Korban Rudapaksa, Dua Pelaku Ditangkap

Bersama tersangka Frass diamankan satu unit Mobil ToyotaYaris warna oranye dan HRP warna putih.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harrisandi dalam pres release, Selasa (9/8) menjelaskan, informasi dari masyarakat otak dari hacker sultan ini dari tersangka Egi. Keduanya berhasil meretas akun besar seperti Shoppee, Binomo, Cripto, dan Bigcoin.

“Kini ATM yang kabarnya berisi uang miliaran rupiah tersebut, sudah diblokir oleh Tim Cyber Polda Jatim. Dari kedua tersangka Polda Jatim terus lakukan pengembangan, kini sedang memburu lima pelaku lainnya,” kata AKBP Harrisandi.

Kedua tersangka, lanjut AKBP Harrisandi sudah diamankan dan dibawa oleh Tim Cyber Polda Jatim ke Mapolda Jatim untuk dilakukan diintrogasi lebih lanjut.

BACA JUGA: Siswa SMA Negeri 3 Lubuklinggau Tewas Kecelakan Saat Hendak Pergi Sekolah

Dikatakan Harrisandi, hasil kejahatan hacker ini, uangnya dibelikan rumah, mobil dan barang mewah lainnya. 

“Pengakuannya sudah lima tahun beraksi dari dunia maya dan sudah ratusan miliar dibagikan kepada temannya. Selain dua tersangka ada lima pelaku lainnya yang merupakan teman tersangka yang saat ini masih diburu pihak Polda Jatim,” tambahnya.(adi/liposstreaming.news)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: