Ditinggal ke Pasar, Rumah Hera Digasak Maling

Ditinggal ke Pasar, Rumah Hera Digasak Maling

Rumah korban Hera yang dibobol maling. Foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Hera Maisiani (43) dikejutkan dengan rumahnya di Jl Punai, Lr Khotib, Gang Buntu, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang yang terbuka lebar pintu depannya. 

Pasalnya, usai pulang dari pasar, melihat barang-barang berharga didalam rumah yakni, satu unit handphone (HP) merek Iphone 13, dua unit handphon (HP) Samsung J4, satu unit laptop merek Asus, Camera Digital merek Canon, Logam Mulia 3 gram, emas putih 5 gram, BPKB Mobil nopol BG 1782 VP, buku nikah, SHM, Sepeda lipat hingga Uang Rp2 juta raib digondol maling. 

Diceritakannya, kejadian itu persisnya, Senin (8/8) sekitar pukul 09.30 WIB. "Saat itu saya habis dari pasar hendak pulang ke rumah yang saya tinggal dalam keadaan terkunci," kata Hera Maisiani di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Rabu (10/8). 

Namun, saat tiba di rumah pintu pagar dan pintu rumah telah rusak dan terbuka. "Kemudian saya masuk dan memeriksa beberapa barang berharga saya sudah banyak yang hilang," ujar Hera Maisiani. 

Akibat kejadian ini, IRT langsung mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk membuat laporan polisi. "Saya berharap pelaku bisa tertangkap," ungkapnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi menambahkan, bahwa korban sudah membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang dengan perkara tindak pidana 363 KUHP.

"Laporan sudah diterima anggota piket SPKT dan telah dilakukan olah TKP, selanjutnya laporan korban akan ditindaklanjuti oleh anggota Sat Reskrim," tegasnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: