Aksi GENCAR di Gramedia World Palembang

Aksi GENCAR di Gramedia World Palembang

Komunitas GENCAR (Generasi Cahaya Pintar) --

SUMEKS.CO, Komunitas GENCAR (Generasi Cahaya Pintar)  kembali menggelar Semarak Tahun Baru Islam 1444 H di Gramedia World Palembang.

‘’Kami dari Generasi Cahaya Pintar (GENCAR) kembali melaksanakan agenda rutin dalam memperingati hari-hari besar dalam Islam salah satunya ialah tahun baru Islam. Terimakasih Kepada Yayasan Baitul Mal (PLN) yang memberikan kesempatan untuk menciptakan program-program yang memiliki dampak yang baik.  Serta bermanfaat bagi masyarakat,’’ kata Muhammad Vikry Ramadhan, Presiden GENCAR.

Muhammad Vikry Ramadhan mengatakan, perkembangan zaman yang begitu pesat seperti sekarang ini sangat riskan terjadi degradasi moral. 

Untuk itu sangat cocok jika peringatan Tahun Baru Islam diisi dengan kegiatan-kegiatan positif,  sekaligus wadah  menyalurkan aspirasi-aspirasi dalam bentuk kegiatan sosial keagamaan, agar umat mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya,’’tambahnya.

Kegiatan diisi dengan talkshow yang bertema: Peran Generasi Milenial Muslim dalam Menghadapi Tantangan Global di Era Digital,   menghadirkan Ustadz Reno Anugerah Pratama, S.Sos., S.PD., S.PS sebagai pembicara.

Puncak kegiatan diisi dengan lomba mewarnai dan lomba baca puisi yang keseluruhan peserta berusia rentang 7-12 tahun. 

Lomba mewarnai dimenangkan oleh Zahrah Nabila Pasya sebagai juara satu dengan total skor 74 poin, Marwah Taqqiyatunnisa sebagai juara dua dengan total skor 69 poin dan juara tiga dimenangkan oleh Zalin Askiyah Natadira dengan total skor 63 poin.

Sedangkan pemenang lomba baca puisi ialah Khumairoh, Zelin Azkiyaj Natadira dan Al Qilla Putri Kurnia sebagai juara satu, dua dan tiga.Hadir Kiagus M Fauzi selaku Ketua YBM PLN UIW S2JB, Naufal Irfan selaku Manager Amil, serta Mansya Adi Putra S. Sos selaku Manager Gramedia World Palembang.(roy/ril/ckm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: