David FC Sua Bhayangkara Sriwijaya di Final

David FC Sua Bhayangkara Sriwijaya di Final

David FC melawan Gandus Putra di semifinal, Selasa (9/8). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kejuaraan Sepak Bola Antar Klub U-20 se-Kota Palembang tahun 2022 usai semifinal, digelar di Lapangan Stadion Kamboja Palembang, Selasa (9/8).

Tim yang bertanding pada semifinal pertama yakni Bhayangkara Sriwijaya vs PS Palembang, berlangsung pada pukul 08.00-09.40 WIB, dimenangkan oleh Bhayangkara Sriwijaya dengan adu penalti.

Sementara semifinal kedua yakni David FC vs Gandus Putra pukul 15.00-16.40 WIB. Pertandingan semifinal berdurasi 2x40 menit, kedua tim tersebut menggunakan formasi yang sama, yakni 4-3-3.

Sejak wasit meniup pluit pada babak pertama, David FC tampak bermain passing panjang, mengandalkan operan jarak jauh pada permainan tengah dan terus menekan dengan berbagai serangan hingga menit ke 12.

Sementara, Gandus Putra tampak mengandalkan umpan jauh antar pemain tengah mengarah pemain depan, Gandus Putra mulai menguasai permainan pada menit 12 hingga menit 20 juga memberi penetrasi ke gawang David FC.

David FC kembali menyerang gawang Gandus Putra dengan kerja sama satu dua oleh pemain depan yakni Risky Armando (C) nomor punggung 9 dan Yulian nomor punggung 17.

Saat diserang oleh David FC, pemain belakang Gandus Putra melakukan pelanggaran di kotak penalti, sehingga David FC meraih gol pertama melalui Risky Armando (C) pada menit 22, kedudukan 1-0 diraih David FC.

Gandus Putra mencoba menyerang kembali hingga menit ke 30 melalui pemain depan yakni Genta nomor punggung 17 dan Andre nomor punggung 16, serangan dilakukan hingga menit ke 34.

Namun, menit 34 back David FC, M Algi nomor punggung 7 mempersembahkan gol kedua dengan gol tendangan jarak jauh, kedudukan skor pun menjadi 2-0 David FC lebih unggul pada babak pertama.

Hingga menit 40 babak kedua berakhir, kedudukan tetap 2-0 dipimpin oleh David FC. Dilanjutkan babak kedua, sejak wasit meniup pluit, David FC tampak memberikan serangan hingga menit ke 12 babak kedua.

Tampak Terlihat Gandus Putra bermain cukup agresif dan mencari cela untuk terus menekan gawang David FC pada menit ke 16 babak kedua.

Pemain belakang Gandus Putra, Zikrillah nomor punggung 2 mengalami cidera pada menit ke 19 hingga dibawa tim medis menggunakan tandu, sementara Gandus Putra mendapat tendangan bebas namun berhasil ditepis kiper Gandus Putra.

Pemain tengah Gandus Putra mencoba memberi serangan melalui Jaka nomor punggung 8 dan Zidan (C) nomor punggung 10, namun berhasil ditahan oleh back David FC yakni A Khoiril bernomor punggung 3 pada menit ke 29.

David FC memberi serangan cepat oleh pemain depan yakni Risky (C) bernomor punggung 9 pada menit 33, namun berhasil dihentikan oleh ketiga back Gandus Putra yakni Ikhsan, Aldi, dan Yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: