Akhirnya, TPP ASN Banyuasin Cair Dua Bulan

Akhirnya, TPP  ASN Banyuasin Cair Dua Bulan

Masfarizal Kabid Perbendaharaan BPKAD Banyuasin.-foto:ist-

SUMEKS, CO - BANYUASIN - Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucurkan dana sekitar Rp 12 miliar untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) buat ASN dilingkungan Pemkab Banyuasin."Iya buat cair untuk dua bulan, yaitu Januari dan Februari, " kata Plt Kepala BPKAD Banyuasin Babul Ibrahim melalui Masfarizal Kabid Perbendaharaan. 

Dengan rincian bulan Januari Rp 6 miliar dan Februari Rp 6 miliar. Tentunya dengan cairnya TPP untuk dua bulan tersebut, masih ada 6 bulan TPP yang menunggak. "Itu akan di proses pada bulan berikutnya, " terangnya Selasa (09/08). 

Uang itu sendiri berasal dari dana alokasi umum yang bersumber dari APBN yang dialokasikan kepada daerah untuk tujuan pemerataan kemampuan keuangan antar daerah untuk mendanai kebutuhan dana daerah dalam rangka melaksanakan desentralisasi.

"Sekitar Rp 70 miliar dana DAU masuk tiap bulannya, " tukasnya. Dari Rp 70 miliar itu diperuntukkan Rp 35 miliar gaji pegawai, Rp 8 miliar dana desa dan untuk anggaran lainnya. 

Besaran TPP yang diterima oleh pejabat tertinggi yaitu Rp 6 juta, dan paling kecil Rp 1 juta. "Itu rinciannya untuk 2 ribu pegawai, " ucapnya. Pastinya TPP itu tidak ada potongan sama sekali, karena murni buat ASN. "Full terimanya, " imbuhnya. 

Sementara itu, Efriadi Ketua Amunisi Banyuasin mengatakan dengan cairnya TPP itu selama dua bulan, diharapkan untuk bulan bulan berikut dapat cair kembali. " Karena itu hak mereka, "katanya.

Apalagi TPP itu sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari.  Apalagi ada kemungkinan ada gaji para ASN telah habis, untuk membayar cicilan dan lain sebagainya. " Itu sangat membantu mereka, "pungkasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: