Kepala Desa di PALI Belum Tahu Pasti Pengurangan Penerima PKH Tahap Tiga

 Kepala Desa di PALI Belum Tahu Pasti Pengurangan Penerima PKH Tahap Tiga

Paisol Arya.-Heru-

SUMEKS.CO, PALI – Pemerintah Desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belum mengetahui pasti rencana pengurangan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap tiga.

Kepala Desa Talang Bulang, Menriadi, mengatakan memang ada informasi pengurangan tersebut. Namun, secara rinci pihaknya belum mengetahui berapa banyak untuk tahap ketiga ini.

"Tapi Kita akui ada beberapa warga Kita yang sebelumnya dapat dan di tahap selanjutnya tidak dapat. Hal itu lantaran penerima tersebut sudah masuk kategori tidak layak lagi menerima bantuan itu," katanya.

Disamping itu, ada sebagian kecil keluarga yang mestinya menerima kembali justru tidak dapat. Hal ini, akan kembali diusulkannya, apakah memang masuk kategori berhak atau tidak berhak kembali menerima bantuan PKH.

BACA JUGA:Ratusan Bidan dan Perawat Datangi Dinkes PALI

"Tapi sejauh ini baru ada satu orang, yang merasa masih layak menerima. Tapi memang, kalau melihat kondisi rumah saat ini audah tidak ada lagi rumah tidak layak, setelah adanya program bedah rumah yang ada di desanya," katanya.

Sementara, Koordinator PKH Kabupaten PALI Paisol Arya mengatakan, bahwa jumlah penerima PKH Kabupaten PALI di tahun 2022 ini sebanyak 5.022 orang di semua kecamatan dalam Kabupaten PALI.

"Angka 5022 tersebut berdasarkan jumlah penerima tahap kedua yang telah dicairkan. Untuk tahap ketiga kita belum mengetahui berapa jumlah pengurangannya, karena masih menunggu SP2D keluar," pungkasnya. (ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: