Manuver Perdana, Armed System Canon Kaliber 55 di Garuda Shield 2022

Manuver Perdana,  Armed System Canon Kaliber 55 di Garuda Shield 2022

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Perdana, TNI Angkatan Darat (AD) bersama US Army dan US Air Force melakukan manuver Arteleri Medan System Canon kaliber 55 mm saat Latma Super Garuda Shield  2022 Matra di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Selasa (9/8).

Armed jenis rocket ini dapat diterjunkan untuk pengamanan bandara yang memiliki landasan pacu pendek. 

Manuver disaksikan langsung Panglima TNI Andika Perkasa bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru. "Ini termasuk hari yang bersejarah bagi TNI karena ini pertama kita melakukan infiltrasi cepat," kata Andika.

Armed ini berdaya jangkau tembakan sejauh 39 kilometer memiliki bobot kurang lebih 18 ton. Armada rokcet sistem ini dapat diangkat menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara. 


Arteleri Medan System Canon kaliber 55 mm.--

Panglima dan Gubernur sempat menyaksikan atraksi armed menghujamkan roketnya ke titik sasaran dan setelah itu diangkut naik ke Hercules.  

''Latgab ini antara TNI AU dan US Army direncanakan sejak dua tahun yang lalu.''

Selain dilakukan latihan disini (Palembang), AU sendiri melakukan latihan di Bangka Belitung yang melibatkan AU dan Angkatan Laut. Dalam latihan tersebut melibatkan pesawat pengintai dan pesawat F16. Selain itu, untuk alutsista terus dilakukan dari tahun 2020-2024 mendatang. "Sekarang sudah dilakukan pengadaan dari Kementerian Pertahanan secara bertahap," tandasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: