All Out, Telkomsel Siagakan Jaringan 4G/LTE Dukung Latpur Super Garuda Shield di OKU Timur

All Out, Telkomsel Siagakan Jaringan 4G/LTE Dukung Latpur Super Garuda Shield di OKU Timur

Telkomsel siagakan jaringan terbaik dukung latpur dan latbar di OKU Timur.--

SUMEKS, CO -  PALEMBANG - Telkomsel terus memperkuat komitmennya untuk menjadi yang terdepan mendampingi kemajuan berbagai lini aktivitas melalui pemanfaatan teknologi yang terus berkembang saat ini. Sebagai perusahaan Paling Indonesia, Telkomsel secara konsisten mendukung kesuksesan penyelenggaraan Latihan Perang Latma Super Garuda Shield di Pusat Pelatihan Tempur (Puslatpur) TNI OKU Timur yang berlangsung dari tanggal 3-14 Agustus 2022, Telkomsel menghadirkan jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi hingga 82.9 Mbps di kawasan Puslatpur TNI di Martapura OKU Timur.

''Ini bentuk dukungan Telkomsel terhadap agenda khusus TNI di Puslatpur Martapura, '' kata General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel - Wahyudi C Purnama, Selasa (09/08/2022).

Optimalisasi dan peningkatan jaringan terus diupayakan mengingat acara ini pastinya banyak dihadiri kalangan. ''Kami menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi suara dan data para peserta dan tamu undangan yang hadir. Kami juga terus berupaya memastikan masyarakat diwilayah OKU khususnya di wilayah Baruraja dapat menikmati layanan komunikasi yang berkualitas melalui jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi diseluruh wilayah tersebut dengan menggunakan produk Telkomsel”.

Telkomsel menyiapkan 91 BTS 4G di wilayah OKU, serta menempatkan 4 (empat) unit compact mobile base transceiver (combat). BTS bergerak ini ditempatkan disekitar lokasi Puslatpur. Melalui peningkatan kualitas ini, Telkomsel menjamin akan mampu menampung lonjakan trafik komunikasi baik suara maupun data hingga 146 persen, mengingat diperkirakan sekitar 5000 undangan akan memadati lokasi acara pada momen puncak kegiatan ini.

Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur dengan adannya Combat yang di tempatkan pada lokasi-lokasi staregis kegiatan latihan tempur tersebut, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan layanan digital yang disajikan kepada para peserta latihan tempur dan seluruh tamu undangan yang tentunya saat ini pemanfaatan layanan data terus berkembang dari waktu ke waktu. Diharapkan juga dukungan seluruh pihak dan para panitia pelaksana latihan tempur, dapat dengan nyaman menggunakan layanan 4G/LTE yang disajikan oleh Telkomsel, sehingga layanan broadband di wilayah operasional latihan dapat dimaksimalkan pemanfaatan jaringan 4G/LTE yang inklusif dan telah merata.

Selain itu pada penyelenggaraan kegiatan latihan perang TNI di Puslatpur ini, Telkomsel juga menyediakan booth layanan bagi seluruh peserta dan tamu undangan yang berlokasi di area masuk Puslatpur OKU Timur, pada booth layanan tersebut terdapat penawaran berbagai paket komunikasi untuk menikmati layanan telpon maupun layanan data hemat dengan berbagai pilihan paket. (ril/wi2k)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: