Mengenal Varian Pempek, Kuliner Khas Palembang Paling Hits

Mengenal Varian Pempek, Kuliner Khas Palembang Paling Hits

Pempek adaan, salah satu varian pempek yang paling hits.-Rahmad-

PEMPEK adalah kuliner khas dari Kota Palembang yang paling banyak variannya. Bahkan belakangan, muncul PEMPEK hasil kreasi food creator yang kreatif abis. 

Pempek hasil kreasi tersebut tentunya memberi bisa menambah populer pangan olahan daging ikan dan terigu ini. Misalnya pempek krispi, yang kini banyak digemari. 

Pada awalnya varian pempek Palembang mengikuti bentuk, isian dan cara mengolahnya. Berikut jenis pempek yang paling hits. 

Pempek Lenjer

Pempek jenis ini paling sering dan paling mudah ditemukan. Sesuai dengan namanya pempek ini berbentuk lenjeran atau memanjang. 

Pempek lenjer ukurannya biasa dibuat kecil sekitar lima centimeter hingga 30 centimeter. Untuk ukuran 30 centimeter saat dimakan maka akan dipotong-potong. 

BACA JUGA:HD Minta Cuka Pempek Sesuai Lidah Nusantara

Bahan pembuatannya tetap sama. Daging ikan yang dicampur terigu. Pempek lenjer yang berukuran besar bisa diolah lagi, dengan tambahan bahan lain. 

Pempek Adaan

Varian pempek ini bentuknya bulat seperti bakso dan sangat digemari anak-anak. 

Pempek adaan sangat mirip dengan bakso ikan. Hanya saja bakso ikan teksturnya lebih lembut dibandingkan pempek adaan.

Jenis pempek ini dibedakan dengan adanya tambahan santan pada adonan. Alhasil, rasanya akan lebih gurih dan biasanya lebih lembut.

Pempek Kapal Selam

Pempek ini bisa disebut pempek kelas sultan. Kenapa? Biasanya pempek kapal selam ukurannya lebih besar, seperti kapal selam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: