944 Peserta Mancing Perebutkan Doorprize Sepeda Motor

944 Peserta Mancing Perebutkan Doorprize Sepeda Motor

Peserta lomba mancing ikan gabus metropolitan castin tournament piala Gubernur Sumsel 2022.-Edy Handoko-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 944 peserta mengikuti lomba mancing Gabus Metropolitan Casting Tournament Piala Gubernur Sumsel 2022, di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang, Minggu (7/8).

Ketua Angler Sumsel Fishing Club (ASFC), Sartibi Darwis mengungkapkan, lomba mancing kali ini adalah turnamen terbesar yang pernah diselenggarakan dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini juga sekaligus Anniversary ASFC ke 6 tahun.

"Sebelumnya Kita selenggarakan di luar Kota Palembang. Namun, berhubung ini kegiatan besar jadi kita adakan disini (TWA Punti Kayu)," katanya.

Dikatakannya, peserta ini diikuti dari seluruh individual dan 44 komunitas mancing di Sumsel. Bahkan, ada beberapa komunitas dari luar Sumsel yakni, Provinsi Lampung, Bangka Belitung, Pekan Baru, dan Jawa Barat. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel : Jangan Memutas atau Menyetrum Ikan di Sungai

Memperebutkan doorprize sepeda motor yang diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

"Dooprize utamanya sepeda motor. Satu untuk peserta, dan satu lagi khusus untuk panitia pemenang lomba," ucapnya.

Untuk kategori lomba sendiri ini kata Darwis, dikhususkan untuk memancing gabus. Pemenang lomba yang mendapatkan ikan gabus terpanjang dan bobot paling berat. 

"Kita ambil pemenang doorprize yakni peserta yang mendapatkan ikan gabus terpanjang," bebernya.

Sementara, Didi salah satu peserta mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membangun silaturahmi antar komunitas mancing. 

Selain itu, dia berharap agar doorprize utama yang disediakan panitia dapat dimenangkan oleh dirinya.

"Sangat mendukung acara seperti ini. Apalagi hadiahnya sepeda motor, siapa tahu iseng-iseng dapat rezeki motor," ucapnya. (edy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: