Gubernur Cup Tenis Meja, Empat Kabupaten Absen

Gubernur Cup Tenis Meja, Empat Kabupaten Absen

Technical meeting Kejuaraan Tenis Meja Gubernur Cup di Pitstop XIOM Table Tennis Center, Sabtu (6/8). foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kejuaraan tenis meja Gubernur Cup yang digelar Pengprov PTMSI Sumsel dan Dinas Pemuda Olahraga Sumsel akan digelar pada 9-12 Agustus mendatang di Pitstop XIOM Table Tennis Center. Technical meeting sendiri digelar di Pitstop XIOM Table Tennis Center, Sabtu (6/8) pukul 14.00 WIB.

Ada 168 petenis meja yang akan bertanding pada Kejuaraan Tenis Meja Gubernur Cup tersebut. Yakni Kelompok Umur (KU) 12 putra 15 orang dan KU-12 putri 10 orang, KU-15 putra (17) dan KU-15 putri (11), KU-18 putra (22) dan KU-18 putri (8), KU-25 putra (13) dan KU-25 putri (8), dan ganda 90 tahun plus diikuti sebanyak 32 pasang. 

Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Tenis Meja Gubernur Cup, Fauzi mengatakan bahwa turnamen menggunakan pertandingan dengan sistem setengah kompetisi dalam pool. Keluar pool, baru dilakukan dengan menggunakan sistem gugur.

“Aturan tersebut berlaku untuk semua KU dan ganda 90 tahun plus,” kata Fauzi. 

Kejuaraan sendiri, sambung Fauzi, akan dijadwalkan dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Selasa 9 Agustus. Beberapa pejabat sudah diundang untuk menghadiri pembukaan. Seperti Kadispora Sumsel H Rudi Irawan, Kadispora Palembang H Isnaini Madani, Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin, dan Ketua Pengprov PTMSI Sumsel M Aliandra Gantada selaku penyelenggara.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Dispora Sumsel yang sudah memberikan anggarannya untuk turnamen ini. Setiap tahun Pengprov PTMSI Sumsel selalu didukung dari anggaran Dispora Sumsel. Tahun ini adalah yang ketiga,” ujarnya. 

Masih kata Fauzi, dari 17 kabupaten/kota di Sumsel, hanya empat kabupaten yang absen pada kejuaraan tenis meja Gubernur Cup. Yakni Kabupaten Lahat, PALI, OKU Timur, dan Kabupaten Muratara.

“13 kabupaten/kota lainnya ikut,” pungkasnya. (dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: