Babak Pertama Piala AFF U-16, Indonesia Masih Tertinggal

Babak Pertama Piala AFF  U-16, Indonesia Masih Tertinggal

Babak pertama Timnas Indoensia tertinggal 0-1 dari Vietnam (AFF Presse)--

SUMEKS.CO, Semantara waktu, saat turun minum babak pertama ini Timnas Indonesia U-16 untuk  tertinggal 0-1 dari Vietnam Piala AFF U-16 2022, di di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (6/8)

Diketahui, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk mengunci status juara grup A Piala AFF U-16. Namun hal tersebut tidak membuat Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan memilih bermain defensif.

Sekak awal laga, skuad arahan Bima Sakti coba membongkar pertahanan Vietnam sejak peluit babak pertama dibunyikan. Indonesia coba memainkan berbagai variasi serangan.

Namun kiper Vietnam, Pham Dinh Hai bisa menghalau sejumlah umpan-umpan berbahaya yang diarahkan ke kotak penalti.

BACA JUGA:Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, Bima Sakti Siapkan Rotasi

Vietnam pun coba menghadirkan ancaman ke gawang Timnas U-16 yang tidak kebobolan di dua laga awal. Menghadapi hal itu, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bisa tampil cukup disiplin.

Hingga 30 menit babak pertama berjalan, Indonesia dan Vietnam sama-sama belum mampu mencetak gol.

Namun Di menit ke-32, Hanif Ramadhan coba melepaskan tembakan jarak jauh tetapi masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper lawan.

Dalam situasi saling serang, Vietnam mendapat penalti setelah Le Dinh Long Vu dianggap dilanggar di kotak terlarang. Kapten Nguyen Cong Phuong yang jadi eksekutor bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Dalam rekaman ulang, terlihat aksi itu hanya diving. Tapi keputusan wasit mutlak.

Timnas U-16 coba menekan di sisa waktu babak pertama namun Vietnam bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir babak pertama.

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16

Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, M Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah Yafi Prasasti Akbar, Sulthan Zaky Pramana; Mokh Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami, M Riski Afrisal; Arkhan Kaka Putra, Muhammad Nabil Asyura

Sumber: