PTGMI Minta Formasi CPNS Kepada Pemkot Palembang

PTGMI Minta Formasi CPNS Kepada Pemkot Palembang

M Yamin. Foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Ketua Persatuan Terapis Gigi Mulut Indonesia (PTGMI) Kota Palembang, M Yamin mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar membuka luas lapangan pekerjaan untuk lulusan program studi jurusan Kesehatan Gigi di Kota Palembang.

"Saya harap Pemkot Palembang dapat membuka lapangan kerja lulusan kesehatan gigi," kata M Yamin ketika diwawancarai disela-sela Musyawarah Daerah (Musda) V di Auditorium Excelton Hotel Palembang, Sabtu (6/8).

Yamin mengungkapkan bahwa Pemkot Palembang agar dapat memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Palembang.

"Jadi kita menyarankan pengadaan kepegawaian dan mendorong pemerintah supaya terapis gigi dan mulut ini juga masuk di alokasi formasi seperti P3K," ungkapnya.

Dijelaskannya, terlebih di pada jurusan Kesehatan Gigi di Kota Palembang hanya ada di Poltekkes Kemenkes Palembang yang telah melahirkan banyak alumni.

"Sekolahnya sudah susah mendidiknya, apalagi tidak ada yang swasta, rata-rata negeri untuk jurusan terapis gigi," ucapnya.

Lanjut Yamin, dia menyebutkan lulusan program studi jurusan Kesehatan Gigi di Kota Palembang rata-rata memiliki pekerjaan yang cukup baik.

"Mereka lulus sebagian besar dapat bekerja di klinik terapis gigi sebagai operator, kerja di rumah sakit, dan dapat membuka praktek mandiri," tukasnya. (Mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: