287 Penegak-Pandega Pramuka Berkemah di Cadika

287 Penegak-Pandega Pramuka Berkemah di Cadika

Perkemahan penegak-pandega Pramuka Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Palembang menggelar Perkemahan Bakti Pramuka Peduli ke-1 tingkat penegak dan pandega se-Kota Palembang Tahun 2022, di Bumi Perkemahan Cadika Palembang, Sabtu (6/8) pagi.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kota Palembang, juga sebagai Ketua Pelaksana, Vivi Novitriani mengatakan bahwa perkemahan bakti pramuka peduli digelar dalam rangka merayakan hari jadi Pramuka ke-61.

"Perkemahan ini diikuti oleh 287 Pramuka Penegak dan Pandega, setelah vakum dua tahun akbiat COVID-19, biasanya kita menggelar tiap tahun, namun tahun ini telah digelar kembali," kata Vivi kepada awak media usai pembukaan Perkemahan Bakti Pramuka Peduli ke-1.

"Kegiatan berkemah selama tiga hari, yakni 5-7 Agustus 2022. Tema kegiatan ini menciptakan generasi yang berkarakter, berdedikasi dan peduli, dengan motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan," jelasnya.

Lanjut Vivi, bentuk kegiatan perkemahan ialah materi pengenalan pramuka peduli, materi pelestarian lingkungan hidup dan daur ulang sampah, materi penanggulangan bencana (SAR), dan materi bela negara, penampilan bakat dan aktrasi oleh peserta, dan api unggun.

“Tentunya melalui perkemahan ini bisa ajang silaturahmi dan meningkatkan skil kemampuan dalam Pramuka, untuk peserta terbaik akan mendapat reward penghargaan” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kol Inf. Bobok Inspektur Upacara Pembukaan Bakti Kemah menuturkan kepada Penegak dan Pandega Pramuka untuk bisa mencintai alam.

“Selain membentuk karakter disiplin. Adik-adik Pramuka tirulah Boden Powell, mengajarkan untuk cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” tutupnya.

Sementara, Luthfi peserta perkemahan dari SMA Negeri 1 Palembang menuturkan bahwa kegiatan Perkemahan Bakti Pramuka Peduli ke-1 sangat bermanfaat bagi anggota pramuka.

"Dapat pelajaran materi baru yang belum diketahui dan mendapat teman baru melalui perkemahan ini," tukasnya. (mg01)

Sumber: