449 Jemaah Haji Sumsel Tiba, Satu Pulang Lebih Awal

449 Jemaah Haji Sumsel Tiba, Satu Pulang Lebih Awal

Jemaah haji Sumsel tiba di Bandara SMB II, Sabtu (6/8). foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 449 jemaah haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) ketiga asal Palembang, OKI, dan Pagaralam tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sabtu (6/8) menggunakan pesawat Saudi Airlines sekitar pukul 07.36 WIB.

Syafitri Irwan, ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melalui Humas PPIH Debarkasi Palembang Saefudin mengatakan, dari tiga kloter jemaah haji yang telah kembali ke Bumi Sriwijaya berjumlah 1.349 jemaah.

 "Alhamdulillah 449 jemaah asal Kabupaten OKI, Kota Pagaralam, dan Palembang telah kembali dengan selamat," kata Saefudin saat dihubungi, Sabtu (6/8).

 Dia menjelaskan, saat berangkat kloter tiga ini berjumlah 450 orang. Namun, terdapat satu orang dari Kabupaten OKI yang pulang lebih awal (Tanazul) ke Tanah Air pada Senin (25/7) lalu, dikarenakan menderita sakit dan telah mendapatkan perawatan lebih lanjut dari pihak kesehatan.

"Satu orang Tanazul atas nama Khusen bin Udakarta usia 54 tahun asal OKI pada 25 Juli lalu dikarenakan sakit," ujarnya.

 Sementara, hingga saat ini jemaah haji Debarkasi Palembang yang masih menunggu jadwal kepulangan ke Tanah Air tersisa enam kloter. Sedangkan, untuk jemaah haji yang terakhir kembali dari Mekkah yakni Kabupaten OKU Selatan pada 12 Agustus mendatang. (edy)

Sumber: