Hari Ini, Madura United Buka Peluang Pakai Dua Striker Lawan Persik Kediri

Hari Ini, Madura United Buka Peluang Pakai Dua Striker Lawan Persik Kediri

Madura United jelang lawan Persik Kediri sore ini (Madura Official)--

SUMEKS.CO, -Madura United (MU) sudah melakoni dua laga di Liga 1 2022–2023. Striker yang diturunkan dalam setiap laga selalu berbeda. Alberto ”Beto” Goncalves di laga perdana, lalu Pedro Henrique di laga kedua.

Performa keduanya juga cukup bagus. Beto mencetak satu gol. Sementara itu, Pedro membukukan dua gol. Dan hai ini, Madura United akan melakoni laga ketiga kontra Persik Kediri. Lalu, siapa yang akan menjadi starter dalam laga tersebut? Tim pelatih Madura United belum bisa memastikan.

”Yang paling siap yang akan kami mainkan,” kata pelatih Madura United Fabio Lefundes.

BACA JUGA:Arema vs PSS Berakhir dengan Skor Kacamata, Ini Klasemen Terbaru Liga 1

Sampai saat ini, dia belum bisa melihat siapa yang lebih menonjol. Apalagi, performa keduanya sama-sama oke. Malah, Lefundes punya pikiran untuk mencoba skema baru. ”Bisa saja keduanya main berbarengan,” tambahnya.

Jika begitu, Madura United akan tampil dengan skema dua striker. Selama ini, Lefundes belum pernah melakukan hal itu. Dia lebih sering memakai satu striker dengan diapit dua winger atau dua gelandang serang. ”Kami bisa coba opsi lain,” jelasnya.

BACA JUGA:Sampaikan Tiga Poin, Kuasa Hukum NY: Catat Poin Terakhir

Opsi dua striker sangat memungkinkan. Dengan dua striker, Madura United bisa lebih agresif. Apalagi, masih ada Lulinha di lini tengah. Gelandang asal Brasil itu sudah mencetak empat gol untuk Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United.

Tentu saja kehadiran Lulinha bisa mendukung skema dua striker yang bakal dicoba. Pemain 32 tahun itu bisa menusuk dari lini tengah untuk membantu lini depan.

Masalahnya, Lefundes tahu Persik juga punya pemain setipe dengan Lulinha. Dia adalah mantan pemain Madura United Renan Silva. Sebagai mantan pelatih, Lefundes tahu betul gaya bermain Renan. ”Saya yang rekomendasikan Renan bergabung dengan Madura United musim lalu,” katanya.

Musim lalu Renan mencetak 6 gol dan 2 umpan gol. Tapi, Lefundes menganggap itu belum maksimal. ”Itu karena dia sering cedera, jadi tidak maksimal,” katanya.

Musim lalu Renan dilanda cedera bahu. Dia absen sampai hampir dua bulan. ”Renan punya kualitas. Kami harus waspadai dia di setiap momen,” ujar Lefundes.(jpg/skor/indosport)

 

Madura United

Sumber: