Terus Dorong Peningkatan Wisata Lahat

Terus Dorong Peningkatan Wisata Lahat

--

SUMEKS.CO, LAHAT - Kabaupaten Lahat memiliki banyak potensi wisata seperti megalit, air terjun, agrowisata maupun panorama alam. Potensi tersebut tentu bisa menarik para wisatawan baik lokal maupun luar.

"Saya optimis Lahat bisa jadi central wisata di Sumsel.  Objek wisatanya banyak kemudian masyarakatnya peduli," ujar Ketua DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sumse, Herlan Asfiudin, saat mengukuhkan Pengurus DPC Masata Lahat, Jumat (5/8). 

Lanjutnya, agar semangat untuk mengelola dan meningkatkan wisata Lahat terus dilakukan. Apalagi setelah dikukuhkannya Masata Lahat.

Ketua DPC Masata Lahat, Ahmad Barmawi,  AMd mengungkapkan kemajuan wisata merupakan tanggungjawab bersama dan menjadi potensi bersama.

BACA JUGA:Pansus DPRD Lahat Soroti Pajak Galian C, IMB dan Reklamasi Tambang Batu Bara

Menurutnya wisata tak akan pernah habis dan akan selalu memberikan manfaat ekonomi. Untuk itu, sebagai masyarakat sadar wisata harus menjadikanya potensi wisata sebagai potenai jangka panjang.  

"Mari kita bergerak bersama, maju bersama demi majunya wisata di Lahat, demi majunya masyakat Lahat," tegasnya didampingi, Aidil Fajri Sekretaris DPC Masata Lahat.  

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Lahat, Sri Mulyati, menambahkan, semakin optimis dengan adanya Masata Lahat, kemajuan wisata di Lahat akan berkembang. 

"Mari kita ciptakan iklim positif dalam bidang wisata.  Wisata kita banyak potensi destinasi banyak mari kita bergerak bersama," ajaknya.(gti) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: