Ada Pengerjaan Simpang Susun, Tol Palindra Dialihkan

Ada Pengerjaan Simpang Susun, Tol Palindra Dialihkan

Salah seorang petugas tol sedang memberikan aba-aba kepada pengguna jalan Tol Palindra. Foto : Hetty/sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Palembang-Indralaya (Palindra), mulai Jumat (5/8), melakukan pengalihan jalur di KM 17+100 hingga KM 18+900 arah Indralaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Branch Manager Tol Palindra, Taufiq Hidayat menyampaikan, bahwa pengalihan jalur ini dilakukan dalam rangka proses pengerjaan Simpang Susun (SS) Indralaya KM 17+100 yang nantinya akan menghubungkan antara Tol Palindra dengan Tol Indralaya-Prabumulih.

“Hutama Karya memastikan bahwa pengalihan jalur ini tidak mengubah waktu tempuh dan tidak akan mengganggu kenyamanan pengendara. Karena skema pengalihan jalurnya telah sesuai dengan arahan dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian,” ujar Taufiq kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (5/8) sore.

BACA JUGA:Gudang Minyak Ilegal Terbakar, Lalu Lintas Pintu Masuk Tol Palindra Macet Total

Adapun agar pengalihan jalur dapat berjalan dengan lancar, Hutama Karya Cabang Tol Palindra telah memastikan kesiapan infrastruktur pendukung dengan matang.

Seperti, mulai dari rambu-rambu tambahan di sekitar area pengalihan, pagar pengaman menggunakan concreate barrier dan water barrier, lampu penerangan, pemasangan rumble strip, sampai dengan layanan petugas siaga 24 jam di nomor telpon 0858-60036003 untuk para pengguna jalan.

“Dengan persiapan ini, kami pastikan pengalihan jalur tidak akan mengganggu lalu lintas yang ada. Sehingga pengguna jalan tidak perlu khawatir, namun kami imbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara,” tutup Taufiq.(ety)

Sumber: