Monpera Direnovasi, Tarif SuperMurah

Monpera Direnovasi, Tarif SuperMurah

Museum Monpera Palembang. Foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Museum Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) sedang direnovasi pada infrastruktur bagian luar dan dalam. 

Pantauan SUMEKS.CO Jumat (5/8), terlihat pada kawasan museum Monpera telah dipasang sejumlah seng yang mengelilingi kawasan Monpera guna menandai adanya proses pembangunan.

Sementara, terpantau beberapa pekerja bangunan tengah lalu-lalang mengerjakan proyek pembangunan tersebut.

"Sebelumnya Museum Monpera dikelola oleh Pemkot Palembang, kini sudah dikelola oleh Provinsi Sumsel ditandai dengan peresmian waktu lalu oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, saat itulah kita langsung berbenah mulai dari luar hingga dalam kita renovasi," kata pengurus Museum Monpera, Haikal Agung kepada SUMEKS.CO.

Mengenai renovasi tersebut, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Sumsel, Megawati mengungkapkan bahwa renovasi itu bertujuan untuk penyusunan ulang tata pamer untuk menarik minat masyarakat berkunjung.

"Susunan ulang yang dirancang akan disesuaikan dengan kondisi saat ini, sehingga fungsinya dapat memamerkan wajah baru musen Monpera," ungkapnya ketika diwawancarai.

Dijelaskannya, kawasan Monpera itu juga akan dibuat pagar bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung.

"Namun kalau untuk rooftop Museum Monpera belum ada perencanaan renovasi, tentunya bertahap ini fokus luar dan dalam dulu," jelasnya.

Mengenai tarif Museum Monpera mendatang, Mega menyebutkan akan ada penyesuaian tarif tertentu, untuk saat ini pihaknya sedang tahap penyesuaian.

"Tarif tiket masuk nanti akan diinformasikan lagi jika sudah ditetapkan, untuk saat ini masih penyesuaian, belum tahu berapa karena masih dalam perhitungan. Namun, walaupun direnovasi pengunjung masih dapat menikmati Museum Monpera dengan tarif Rp1.000 untuk pelajar, dan Rp3 ribu bagi masyarakat umum," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: