Tak Ada Firasat Miliki Bayi Kembar 3, Anggap Amanah

Tak Ada Firasat Miliki Bayi Kembar 3, Anggap Amanah

Bayi kembar tiga yang lahir di Muba. Foto : istimewa--

SUMEKS.CO, SEKAYU - Kabar bahagia datang dari pasangan suami istri M Sorang (23) dan Karnila Sari (20), warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin. Keduanya dikaruniai bayi kembar tidak hanya dua, tapi tiga bayi sekaligus.

Ketiga bayi tersebut lahir, Kamis (4/8) di Poskesdes Desa Ulak Paceh, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Muba. Dua orang berjenis kelamin laki-laki dengan bobot serupa 2,8 kilogram dan satu lagi bayi berjenis kelamin perempuan dengan bobot 1,9 kilogram.

"Alhamdulillah memang sudah cukup bulannya untuk melahirkan. Ketiga bayinya dalam kondisi sehat semua, saat ini sudah dibawa ke rumah orang tua dari pihak ibu di desa Ulak Paceh, tadi saya dan pak camat sempat berkunjung," ujar Kepala Puskesmas Lawang Wetan, Andilalah SKm kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Bayi Kembar Lahir Hanya Terpisah 15 Menit tapi Beda Tahun

Dijelaskan Andi, sebetulnya pasutri tersebut warga Desa Tanah Abang. Namun karena orang tua dari ibu sang bayi berada di Ulak Paceh, jadi berinisiatif melahirkan di Ulak Paceh supaya ada yang membantu merawat pasca melahirkan.


--


"Tidak menyangka juga dapat bayi kembar tiga, kedua orang tuanya mengaku gak ada firasat. Semua aktivitas sebelumnya juga normal, mereka menganggapnya ini rezeki sekaligus amanah," tukasnya.

Apalagi, saat sempat diperiksa dengan USG sebelumnya hanya diperkirakan bayi kembar dua. Ternyata ada tiga, "Yang satu lagi tersembunyi tidak terlihat saat pemeriksaan. Cuma gak apa-apa, yang penting sehat semua," bebernya.

BACA JUGA:Bayi Kembar Tiga Lahir di RSUD Prabumulih

Untuk sementara, ketiga bayi tersebut belum diberikan nama. "Tadi kita berkunjung selain memberi selamat, juga melihat keadaan ketiganya, alhamdulillah sehat," pungkasnya.(Kur)

Sumber: